Dua Truk Kecelakaan di Tol Tangerang Merak, 1 Orang Luka-luka

Dua Truk Kecelakaan di Tol Tangerang Merak, 1 Orang Luka-luka

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 September 2022 - 11:15
share

KAB. SERANG Dua buah truk terlibat kecelakaan di Jalan Tol Tangerang Merak KM 54.300 B arah Jakarta tepatnya di Kampung Citawa Desa Kibin Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Dalam insiden yang terjadi pada Sabtu (3/9/2022) itu, satu orang mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan kecelakaan terjadi antara truk nopol B-9206-TIT yang dikemudikan MI menabrak sebuah Hino dump truk nopol A-9050-X yang sedang berhenti di bahu jalan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Kendaraan Light Truck nopol B-9206-TIT dikemudikan MI sebelum kejadian berjalan di lajur kiri dari arah Merak menuju Jakarta kemudian kendaraan tersebut berpindah jalan ke bahu jalan sebelah kiri tiba di tempat kejadian menabrak dari belakang kendaraan Hino Dump Truck Nopol A-9050-X yang dikemudikan DH yang sedang berhenti di bahu jalan, jelas Budi melalui keterangannya pada Minggu (4/9/2022).

Akibat dari kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan MI mengalami luka-luka. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina Ciruas, Kabupaten Serang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sementara itu, petugas kepolisian juga melakukan beberapa tindakan untuk menangani laka lantas itu.

Tindakan yang dilakukan petugas adalah melaksanakan TPTKP laka Lantas, melakukan olah TKP, menginput laporan IRSMS, mencatat saksi, membawa korban ke rumah sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan barang bukti dan melengkapi mindik awal, kata Budi.

Budi mengimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam pengendara serta turut prihatin atas peristiwa yang terjadi. Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda dirumah, imbau Budi. (Red)

Topik Menarik