Pejabat Tinggi Minyak Rusia Tewas Jatuh dari Jendela RS, Bunuh Diri?

Pejabat Tinggi Minyak Rusia Tewas Jatuh dari Jendela RS, Bunuh Diri?

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 September 2022 - 18:55
share

MOSKOW, iNews.id - Ravil Maganov, ketua produsen minyak terbesar kedua Rusia Lukoil LKOH.MM, meninggal Kamis (1/9/2022). Dia jatuh dari jendela rumah sakit di Moskow.

Dua sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan, hal itu menjadi kejadian terbaru dalam serangkaian pengusaha tewas mendadak yang tidak dapat dijelaskan. Mereka juga mengonfirmasi pria berusia 67 tahun itu jatuh hingga tewas namun keadaan seputar kejatuhannya tidak jelas.

Sementara dua orang yang mengenal Maganov dengan baik, mengatakan kepada Reuters bahwa sangat tidak mungkin pengusaha itu bunuh diri.

Sementara sumber lain yang dekat dengan perusahaan mengatakan, ada kepercayaan di dalam manajemen Lukoil, Maganov telah bunuh diri. Namun keyakinan ini tak disertai bukti atau dokumen pendukung.

Lukoil dalam sebuah pernyataan mengatakan, Maganov telah meninggal dunia setelah penyakit serius.

Ribuan karyawan Lukoil sangat berduka atas kehilangan yang menyedihkan ini dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Ravil Maganov, katanya.

Beberapa eksekutif senior lainnya yang terkait dengan industri energi Rusia meninggal mendadak dalam keadaan yang tidak jelas dalam beberapa bulan terakhir. Sehari setelah Rusia mengirim pasukannya ke Ukraina pada Februari, seorang eksekutif Gazprom, Alexander Tyulakov ditemukan tewas di garasinya dekat St Petersburg.

Pada bulan April, Sergei Protosenya, mantan manajer puncak produsen gas alam cair terbesar Rusia Novatek NVTK.MM, ditemukan tewas bersama istri dan putrinya di sebuah vila di Spanyol. Polisi regional Catalan yang menyelidiki kasus ini yakin Sergei membunuh mereka dan kemudian bunuh diri.

Pada bulan Mei, media Rusia melaporkan seorang mantan manajer Lukoil, Alexander Subbotin, ditemukan tewas di ruang bawah tanah sebuah rumah di luar Moskow.

Pada bulan yang sama, media Rusia mengatakan Vladislav Avayev, mantan wakil presiden Gazprombank, ditemukan tewas di sebuah apartemen di Moskow. Istri dan putrinya juga ditemukan tewas.

Topik Menarik