Ayla EV Pikat Pengujung, Daihatsu Raup Seribu Lebih SPK di GIIAS 2022

Ayla EV Pikat Pengujung, Daihatsu Raup Seribu Lebih SPK di GIIAS 2022

Nasional | jawapos | Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:15
share

JawaPos.com Ajang eksibisi tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 berlangsung sukses selama 11 hari, pada 11-21 Agustus 2022 bertempat di ICE-BSD, Tangerang Selatan. Di ajang ini Daihatsu mengklaim telah meraih capaian positif.

Di GIIAS kali ini, Daihatsu hadir dengan konsep Awesomeverse. Adapun yang paling menarik di Daihatsu kali ini adalah Ayla EV yang berhasil memikat pengujung.

Tak hanya itu, pada pameran GIIAS 2022 ini, pemesanan kendaraan Daihatsu juga mendapat animo positif dari pelanggan. Hal ini lantaran ragam promo menarik yang ditawarkan selama periode pameran.

Daihatsu mencatat pemesanan kendaraan total sebanyak 1.030 unit, meningkat signifikan dari pemesanan kendaraan GIIAS 2021 sebelumnya. Daihatsu bersyukur atas apresiasi positif dari para pengunjung terhadap booth Daihatsu selama perhelatan GIIAS 2022, serta capaian pemesanan kendaraan meningkat dua kali lipat dibandingkan GIIAS 2021 sebelumnya, ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Adapun kontribusi untuk setiap modelnya secara berurutan adalah Sigra sebanyak 404 unit, atau berkontribusi sebesar 39 persen, Xenia 150 unit (15 persen), Ayla 103 unit (10 persen), Rocky 99 unit (10 persen), dan Terios 85 unit (8 persen).

Tak hanya di kategori kendaraan penumpang, di kendaraan niaga Daihatsu juga memperoleh cukup banyak SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan. Daihatsu GranMax MB dikatakan berhasil terjual sebanyak 85 unit (8 persen), GranMax PU 60 unit (6 persen), serta model lainnya seperti Sirion dan Luxio dengan total 44 unit (4 persen).

Spesifikasi Ayla EV

Seperti sudah disinggung di atas, yang menjadi magnet bagi Daihatsu di ajang ini adalah Ayla EV. Secara desain, mobil ini masih terlihat mengadopsi profil dari Ayla konvensional.

Namun, ada beberapa sentuhan perbedaan seperti bumper depan dan knalpot yang dihilangkan, dan penggunaan warna satine silver pada bodi mobil. Kemudian ada tambahan aksen electric yellow yang menjadi representasi dari kendaraan listrik.

Lalu sisi roda, Ayla EV menggunakan pelek 17 inci. Berikutnya interior, terdapat Panel Speedometer TFT 7-inch, serta desain kursi baru. Lalu kaca spion dibuat menggunakan layar digital pada sisi kanan-kiri dashboard.

Sementara spesifikasi teknisnya, mobil konsep Ayla EV ini menggunakan motor listrik berdaya 60 kW, serta baterai Lithium-ion 32 kWh. Ayla EV ini dibangun menggunakan basis dari varian 1.2 X transmisi manual.

Topik Menarik