Tinjau Industri Nanas di Lampung, Puan Diteriaki Presiden

Tinjau Industri Nanas di Lampung, Puan Diteriaki Presiden

Nasional | lampung.rilis.id | Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:05
share

Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi industri nanas olahan PT Great Giant Pineaple Co (GGPC) di Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan pengekspor nanas terbesar di Indonesia, Rabu (24/8/2022).

Puan mengingatkan, pentingnya menjaga keharmonisan dengan petani dan perusahaan. PT GGPC diketahui memiliki lebih dari 10 ribu tenaga kerja termasuk yang bekerja sebagai petani di perkebunan nanas, pisang, dan jambu.

Hubungan antara inti dengan plasma harus sinergis dan gotong royong, jangan terbatas jual beli harga pasar semata, ungkapnya.

Puan juga mengatakan, hubungan yang baik antara perusahaan dan petani plasma akan membawa industri olahan nanas semakin lebih besar dan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Ini bisa berperan strategis dalam perdagangan tingkat dunia ketika kita bergotongroyong, sebutnya.

Begitu keluar dari ruang produksi, Puan disambut hangat ratusan buruh yang mayoritas perempuan. Mantan Menko PMK itu menyapa dan foto bersama dengan para buruh sambil membagikan kaos.

Puan presiden, teriak sejumlah buruh.

Selanjutnya Puan melepas truk kontainer yang akan membawa produk olahan nanas untuk diekspor ke beberapa negara Eropa dan Timur Tengah. Pelepasan ekspor olahan nanas dilakukan dengan tradisi pecah kendi.

Hasil produk buah Indonesia jangan sampai kalah dengan asing dari segi kualitas, pengemasan, dan branding, ujarnya. (*)

Topik Menarik