Loading...
Loading…
Lampu di Taman Dicuri, DLHK Sidoarjo Pasang Jaring Pengaman

Lampu di Taman Dicuri, DLHK Sidoarjo Pasang Jaring Pengaman

Nasional | jawapos | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:29

JawaPos.com Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo saat ini menyiapkan jaring pengaman untuk lampu sorot hias di sepanjang Jalan Raya Waru. Upaya itu dilakukan agar tidak ada lampu yang dicuri.

Lampu sorot yang dibangun pada 2021 sementara kami copot semua karena ada 12 lampu yang hilang. Kami buatkan jaring pengaman dulu, baru kami pasang kembali, jelas Kepala Bidang Pertamanan DLHK Sidoarjo Edi Setiono kemarin. Total ada 28 lampu yang dicopot.

Namun, untuk pemasangan jaring dan lampu, pihaknya menunggu proyek perbaikan taman median jalan sepanjang Jalan Raya Waru hingga bundaran Aloha selesai. Saat ini proyek tersebut masuk lelang.

Yakni, tahap proses evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga bagi para peserta. Awal bulan depan, proses lelang pekerjaan senilai Rp 1,6 miliar itu tuntas dan taman median jalan tersebut bisa mulai dibangun.

Tujuannya, ujar Edi, agar lampu tidak mengganggu proses perbaikan taman. Sebab, nanti banyak yang diperbaiki pada median jalan tersebut. Dia menyebutkan, ada fondasi taman median jalan yang kondisinya miring, bahkan akan roboh. Bahaya jika tidak diperbaiki, apalagi jika sampai roboh dan mengenai pengguna jalan.

Ada pula pekerjaan untuk menutup saluran air di lokasi yang kondisinya pecah. Termasuk pengecatan agar median jalan lebih menarik dan penanaman bunga baru. Dia berharap penataan tersebut bisa mempercantik kawasan Waru hingga Aloha.

Terlebih, titik tersebut menjadi pintu masuk dari Surabaya ke Sidoarjo. Edi menyebutkan, nanti juga ada perbaikan lampu hias tematik yang rusak di layang Waru. Dengan demikian, kawasan tersebut kembali enak dipandang, termasuk saat malam.

Original Source

Topik Menarik