Loading...
Loading…
Dimakzulkan, Ini Tanggapan Bupati Jember Faida

Dimakzulkan, Ini Tanggapan Bupati Jember Faida

Nasional | ayojakarta | Jumat, 24 Juli 2020 - 16:35

JEMBER, AYOJAKARTA.COM - Pasca dimakzulkan oleh 45 anggota DPRD Kabupaten Jember, Bupati Jember Faida akhirnya membuka suara mengenai tanggapan tertulisnya kepada DPRD. Saat dimintai konfirmasi jurnalis Jatimnet.com dalam Suara.com - jaringan Ayojakarta.com , Faida hanya mengirimkan file tanggapannya yang juga sama dikirimkan kepada pihak DPRD Jember.

File itu berisikan 21 halaman, berjudul Pendapat Bupati atas Usul Hak Menyatakan Pendapat. Terdapat tiga alasan utama Faida menolak bergulirnya Hak Menyatakan Pendapat.

Pertama, DPRD Jember, menurut Faida, semestinya menunggu proses tindak lanjut hasil kesepakatan bersama yang dicapai kedua belah pihak berdasarkan mediasi yang dilakukan oleh Kemendagri pada 7 Juli lalu di Jakarta.

Kedua, Faida mempersoalkan DPRD Jember yang tidak melampirkan dokumen dan materi alasan pengajuan HMP, saat akan mengundang dirinya juga hadir.

Ketiga, Faida merasa sudah menjalankan rekomendasi yang diperintahkan oleh Mendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) saat memberi sanksi kepada Pemkab Jember.

Diantaranya adalah perbaikan susunan birokrasi. Menurut Faida, sebagian mutasi tersebut sudah dikembalikan sesuai rekomendasi Mendagri. Namun, ada sebagian yang tidak bisa karena pensiun sehingga bisa menyebabkan kekosongan jabatan jika dipaksakan.

Semoga tanggapan ini dapat menjernihkan segala praduga yang berkembang dan dapat mengakhiri segala dinamika dan perbedaan penafsiran, tutup Faida secara tertulis dalam dokumen tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{