Uang Baru Resmi Masuk Jawa Timur

Uang Baru Resmi Masuk Jawa Timur

Nasional | jawapos | Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:22
share

JawaPos.com Uang Kertas Baru TE (Tahun Emisi) 2022 dengan seri khusus resmi diterima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Artinya, uang baru sudah beredar di Jawa Timur.Uang itu dinyatakan sebagai alat pembayaran yang sah oleh Bank Indonesia per tanggal 17 Agustus.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima langsung Token of Appreciation (ToA) Uang Kertas TE 2022 dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim Budi Hanoto di Gedung Negara Grahadi, Kamis (18/8). ToA itu berisi pecahan uang kertas mulai Rp 1.000 hingga Rp 100.000 bernomor seri 0001965, tahun kelahiran Gubernur Khofifah.

Dengan masih adanya uang dengan nilai 1.000 dan 2.000, itu artinya seluruh kepala daerah dengan berbagai stakeholder terkait harus kerja keras mengendalikan inflasi. Jangan sampai nilai yang 1.000 itu kemudian menjadi turun, ungkap Gubernur Khofifah.

Sektor volatile food atau komponen jenis produk makanan tertentu yang membuat kerentanan terhadap inflasi, lanjut Khofifah, juga dijaga dan diperhatikan dalam satu bangunan sistem kendali yang komprehensif.

Memang kebutuhan rumah tangga memberikan pengaruh cukup signifikan, ujar Khofifah.

Kita tidak boleh bekerja standar dalam keadaan yang tidak normal seperti ini. Tidak bisa kita gunakan standar baku dan pakem. Tidak bisa kita bekerja secara rutinitas, tambah dia.

Topik Menarik