Empat Orang Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Puncak

Empat Orang Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Puncak

Nasional | jawapos | Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:53
share

JawaPos.com Empat orang tewas di tempat setelah kendaraan yang mereka tumpangi dihantam truk yang diduga hilang kendali di jalur Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Kecelakaan itu terjadi di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kamis (18/8).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, peristiwa kecelakaan yang menelan korban jiwa empat orang pengendara motor itu berawal ketika truk bernopol B 8580 TXS melaju dari arah Puncak menuju Cipanas. Truk tersebut hilang kendali saat memasuki tikungan.

Truk hilang kendali saat memasuki jalan menikung di Kampung Parabon, Desa Ciloto, truk langsung menghantam empat orang pengendara motor dan satu unit kendaraan pribadi hingga akhirnya terjungkal, kata Doni seperti dilansir dari Antara , Kamis (18/8).

Empat jenazah korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Jawa Barat, sudah berhasil diidentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Polisi bersama Dinas Perhubungan Cianjur masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan maut itu.

KanitGakkum Satlantas Polres CianjurIptu Hadi Kurniawan di Cianjur mengatakan, keempat orang korban meninggal merupakan pengendara motor. Terdiri atas tiga orang warga Tangerang, Banten, dan satu orang warga Jakarta Barat. Jenazah korban sempat menjalani visum di RSUD Cimacan sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Korban meninggal dunia atas nama Alfian Jaka Lumayang, Resa Dwifitria, dan Dina, merupakan warga Tanggerang, Banten. Sedangkan satu orang lagi atas nama Sultan Fiqri Novrial Al Rasyid warga Jakarta Barat. Sementara empat orang korban luka-luka masih dalam perawatan di RSUD Cimacan, terang Hadi.

Hadimenjelaskan seluruh jenazahkorban sudah dibawa pihak keluarga untukdimakamkan di kampung halaman masing-masing. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka adalah Salsa, Salsabila, dan Ibrahim Kholid, ketiganya warga Tanggerang, sertaSolehun, sopir truk, yang hingga kini belum dapat dimintai keterangan karena masih syok.

Satlantas Polres Cianjur bersama Dishub masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut itu. Dugaan sementara, kecelakaan ituakibat sopir tidak mengenal kondisi jalan sehingga saat memasuki jalan menikung tajam, truk hilang kendali dan menghantam empat motor serta satu unit kendaraan pribadi yang melaju dari arah berlawanan.

Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang diduga akibat kelalaian sopir tidak menguasai medan sehingga mengakibatkan truk tidak dapat dikendalikan. Namun, pastinya kami bersama dishub akan meminta keterangan saksi sopir dan korban yang selamat, ujar Hadi.

Kecelakaan yang menelan korban jiwa empat orang pengendara motor itu berawal ketika truk bernopol B 8580 TXS yang meluncur dari arah Puncak menuju Cipanas hilang kendali saat memasuki tikungan.

Topik Menarik