Loading...
Loading…
Hiasi Kedai dengan Nuansa Revolusi, Lapak ini Dipadati Pengunjung

Hiasi Kedai dengan Nuansa Revolusi, Lapak ini Dipadati Pengunjung

Nasional | telisik.id | Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:27

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Selain upacara pengibaran bendera merah putih, menggelar berbagai lomba tradisional, hingga menghias kantor dan lorong dengan nuansa merah putih.

Hal ini juga yang dilakukan oleh pemilik salah satu kedai kopi di poros by pass Jalan H. Alala Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Dari ratusan kedai yang ada di pinggiran poros by pass Jalan H. Alala, hanya satu kedai yang terlihat sangat cantik dan unik.

"Saya sangat memberi apresiasi dan salut kepada pemilik kedai yang mau berpartisipasi dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, karena dari tadi saya keliling pantai hanya kedai ini yang menghiasi kedainya dengan bendera merah putih. Karena keunikannya ini saya dan keluarga merasa tertarik dan mampir di kedai ini. Tapi untuk mendapatkan tempat duduk kita harus antre karena sangat terbatas mejanya," ungkap Sry Wati, salah satu pengunjung kedai kopi yang juga seorang ASN.

Susyrianti, pemilik kedai kepada Telisik.id mengaku bangga bisa menghiasi dan meramaikan seluruh kedainya dengan bendera merah putih, walaupun untuk itu dia harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar.

"Agak lumayan juga saya beli bendera ini, karena hampir semua lokasi kedai saya dihiasi bendera merah putih, sebagai rasa kesyukuran kita telah berada di era kemerdekaan, dan rasa patriotisme sangat perlu kita miliki demi menghargai para pahlawan yang berjuang hingga kita bisa merdeka," ujarnya.

Sejak kedainya ia hiasi dengan bendera merah putih, pengunjung kedainya cukup banyak. Selain menghiasi kedainya dengan bendera merah putih, di dalam kedai juga terlihat sepeda ontel terparkir di sudut kedai, hingga pengunjung seolah diajak bermostalgia di masa revolusi. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik