Resmi,  Prabowo Nyatakan Bersedia Nyapres Lagi di 2024

Resmi, Prabowo Nyatakan Bersedia Nyapres Lagi di 2024

Nasional | gatra.com | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 22:55
share

Bogor, Gatra.com - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menyatakan bahwa dirinya bersedia diusung menjadi calon presiden (capres) dari Partai Gerindra.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara [kader dan sayap partai] untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden," ujar Prabowo penuh ketegasan.

Hal itu Prabowo sampaikan dalam pidatonya di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat, (12/8/2022).

Keinginan itu Prabowo sampaikan usai mendengar aspirasi dari kader-kader di level daerah. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, kader di daerah tak punya nama lain yang dirasa pantas untuk diusung menjadi capres selain Prabowo.

"Selama saya masih diberi nafas oleh Tuhan Yang Maha Besar, saya masih akan terus berjuang untuk rakyat saya untuk mencapai apa yang sudah dirintis oleh pendiri-pendiri bangsa kita," imbuh Prabowo.

Pengukuhan resmi Prabowo sebagai capres Gerindra dijadwalkan akan berlangsung di hari kedua Rapimnas esok hari, Sabtu, (13/8/2022). Esok, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga akan turut hadir menyambangi hajatan Gerindra.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut bahwa agenda esok hari meliputi persetujuan piagam koalisi antara Gerindra dan PKB.

"Insya Allah besok adalah acara utama antara Gerindra dan PKB untuk meneken piagam deklarasi kedua partai," ujar Sufmi yang turut hadir dalam agenda Rapimnas ini.

Topik Menarik