Loading...
Loading…
Ganti Pengacara, Deolipa Temukan Bukti Kejanggalan di Surat Pencabutannya

Ganti Pengacara, Deolipa Temukan Bukti Kejanggalan di Surat Pencabutannya

Nasional | reqnews.com | Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:02

JAKARTA, REQNews - Mengagetkan, Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumio kembali mengganti kuasa hukumnya dalam menghadapi persoalan dalam kasuspembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Surat Bharada E terkait pencabutan kuasa terhadap pengacaranya Deolipa Yumara dan Muhamad Boerhanuddin itu sempat beredar. Surat itu ditandatangani di atas materai pada Rabu 10 Agustus 2022.

Sementara itu, Deolipa mengaku tidak yakin dengan kebenaran surat pencabutan kuasa hukum kiriman Bharada E itu.

Deolipa dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi, Tvone, Jumat 12 Agustus 2022,menyebut surat itu tidak dalam bentuk tulisan tangan, melainkan diketik rapi. Sementara kliennya kini berstatus sebagai tersangka dan seharusnya berada dalam sel tahanan.

Lebih dari itu Deolipa mengaku sudah bersepakat dengan Bharada E untuk memberikan tanda khusus atau kode pada setiap surat yang ia tulis, sebagi penanda bahwa surat itu memang berasal dari Bharada E.

"Surat kuasa atau surat apapun juga, kita sepakat harus ada tanggal dan jam di samping meterai. Kalau tidak ada itu berarti ada unsur paksaan," ujar Deolipa dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi, Tvone, Jumat 12 Agustus 2022.

Maka dari itu Deolipa masih tetap merasa sebagai pengacara Bharada E. Menurutnya pencabutan kuasa itu belum resmi secara hukum karena pengacara belum bertemu langsung dengan klien.

"Pencabutan kuasa yang benar menurut hukum adalah klien dan pengacara harus ketemu, sepanjang tidak bertemu berarti tidak ada kesepakatan," tukasnya.

Original Source

Topik Menarik