Jelang Setahun Kasus Pembunuhan Subang, Keluarga Akan Surati Jokowi

Jelang Setahun Kasus Pembunuhan Subang, Keluarga Akan Surati Jokowi

Nasional | law-justice.co | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 12:35
share

Kasus Baru Selesai Setahun Usai Ibu dan Atas Tewas di Subang

Keluarga korban pembunuhan ibu-anak di Subang, Jawa Barat, bakal mengirim surat ke Presiden Jokowi. Keluarga meminta kejelasan atas kasus yang sudah hampir satu tahun belum ada tersangka.


"Ini tujuh hari menjelang satu tahun perkara ini. Saya sudah bicara dengan Pak Yosef (suami-ayah korban) kalau sampai tanggal 18 (Agustus) tidak ada tindak lanjut, kita akan mengirimkan surat terbuka kepada Presiden, Kapolri dan Kompolnas," ujar Rohman Hidayat kuasa hukum dari Yosef, seperti dilansir Jumat (12/8/2022)


Surat ke Presiden Jokowi tersebut ditujukan untuk meminta adanya keadilan atas kasus tersebut. Pihak keluarga meminta kejelasan akan pelaku utama yang mengeksekusi sadis istri dan juga anaknya.


"Isinya kita meminta adanya keadilan, pertama untuk pelaku yang sejauh ini masih berkeliaran, tentunya segeralah ditangkap berdasarkan petunjuk, deskripsi yang disampaikan penyidik tempo hari, itu dijadikan bisa dasar untuk melakukan penangkapan siapapun orangnya yang cocok dengan ciri-ciri dalam sketsa kemudian berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang ada," tutur Rohman.


Di samping itu, tuntutan agar kasus tersebut diperjelas juga berkaitan dengan status TKP. Menurut Rohman, TKP sejauh ini bak rumah hantu lantaran dikosongkan selama proses penyidikan.

"Kemudian kami ingin ada kepastian rumah yang jadi TKP, mau sampai kapan dibiarkan seperti ini," ujar Rohman.

Topik Menarik