Loading...
Loading…
Tampil di GIIAS 2022, All New Lexus RX Dipasarkan di Indonesia?

Tampil di GIIAS 2022, All New Lexus RX Dipasarkan di Indonesia?

Nasional | jawapos | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:12

JawaPos.com Untuk pertama kalinya di Asia, Lexus RX generasi terbaru meluncur di Indonesia. Sejalan dengan era elektrifikasi, Lexus RX dihadirkan dalam tiga varian dan manggung di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dari tiga varian yang dirilis, dua di antaranya merupakan kendaraan elektrifikasi jenis hybrid dan plug-in hybrid. Sedangkan satu varian sisanya adalah varian bensin atau mesin pembakaran konvensional biasa.

All New Lexus RX ini pertama diungkap di Indonesia untuk kawasan Asia, ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran di arena GIIAS 2022.

Melalui generasi kelima RX ini, Lexus memperkenalkan desain 3D spindle yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama spindle body, yang bukan hanya memberikan identitas berbeda, namun dapat meningkatkan performa berkendara bagi para pengemudinya.

The All New Lexus RX untuk dapat segera dipasarkan dalam waktu dekat. Lexus RX sekaligus menjadikan model ini sebagai model pertama di segmen Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi. Tak cuma itu, Lexus juga memboyong mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept.

Kehadiran Lexus RX Hybrid dan PHEV menambah panjang daftar kendaraan elektrifikasi di jajaran Lexus. Sebelumnya Lexus sudah lebih dulu menghadirkan mobil listrik murni lewat UX300e. Mobil itu juga rencananya bakal digunakan sebagai tunggangan para menteri di KTT G20.

Anton menambahkan, mobil listrik tersebut masih dalam pengujian tipe. Akan tetapi, kata dia, All New Lexus RX sudah membuka pendaftaran indikasi konsumen yang ingin mendaftar di ajang GIIAS 2022.

Kita rencananya akan jual tahun ini, tapi memang ini masih melakukan uji tipe, setelah uji tipe selesai baru kita akan melakukan penjualan secara langsung. Tapi persiapannya sudah menuju ke sana, lanjut Anton kepada wartawan.

Dia juga mengatakan harga mobil listrik All New Lexus RX ini belum diketahui. Pasalnya, saat ini Lexus masih melakukan uji tipe yang sudah dijelaskan sebelumnya oleh Anton.

Original Source

Topik Menarik