Loading...
Loading…
Dilantik, Ketua DPRD Muna Janji Jadikan Dewan Tempat Aspirasi Rakyat

Dilantik, Ketua DPRD Muna Janji Jadikan Dewan Tempat Aspirasi Rakyat

Nasional | telisik.id | Jumat, 12 Agustus 2022 - 07:12

MUNA, TELISIK.ID - Irwan telah resmi menjadi Ketua DPRD Muna sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan La Saemuna.

Pengangkatan Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna itu sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 422 tahun 2022.

Gubernur Ali Mazi melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Boi Irwansyah, menitip pesan pada Irwan agar dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan rasa penuh tanggung jawab yang tinggi. Kemudian, dapat melaksanakan fungsi legislasi, pengawasan dan budgeting dalam rangka memajukan daerah dan mesejahterahkan masyarakat.

"Ketua DPRD diharapkan bersinergi dengan eksekutif dan menjaga harmonisasi dengan para anggota dewan," pesan Ali Mazi melalui Boi, Jumat (12/8/2022).

Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap, pimpinan dewan terus menjaga sinergitas dan kekompakan yang selama ini dibangun agar kendala-kendala terutama terkait pembahasan APBD dapat diselesaikan dengan baik.

"Harmonisasi dengan dewan harus tetap terjalin dengan baik, sehingga dalam sisi penganggaran dapat menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON) menyampaikan selamat pada Irwan dan diminta menjalankan amanah rakyat dan partai. Menurut WON, ada dua beban yang berat akan dihadapi Irwan. Namun, bila dijalankan dengan sungguh-sungguh akan menjadi investasi dunia dan akhirat.

Mantan Anggota DPR-RI itu mengaku, di usianya yang masih tergolong muda, Irwan harus dapat membuktikan kepada masyarakat dan Partai Hanura bahwa ia layak dan terbaik.

"Kami di partai insyaAllah senantiasa membesamai kiprahnya. Teguhlah menjadi hatinya rakyat Muna, InsyaAllah semua tugas akan ringan dipikul," pesannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muna, Irwan, berjanji akan menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Ia akan mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi kelembagaan DPRD sebagai tempat aspirasi rakyat dan mengawal penyelenggaraan pemerintahan. Karenanya, Ia berharap dukungan semua pihak, khususnya para anggota dewan.

"Di dewan, pimpinan dan anggota bersifat kolektif kolegial pada proses pengambilan keputusan. Dukungan dalam menjalankan tugas sangat dibutuhkan untuk mengawal dan mewujudkan harapan rakyat," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik