Sempat Heboh, `Ahjussi` yang Viral Terjebak Banjir di Korea Itu Ternyata Jurnalis! Gimana Nasibnya?

Sempat Heboh, `Ahjussi` yang Viral Terjebak Banjir di Korea Itu Ternyata Jurnalis! Gimana Nasibnya?

Nasional | reqnews.com | Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:01
share

JAKARTA, REQnews - Korea Selatan tengah dilanda banjir parah akibat curah hujan tinggi. Sejumlah distrik di Negeri Ginseng dilaporkan rusak terendam banjir.

Bahkan dikabarkan banjir juga menyebabkan adanya korban jiwa. Setidaknya 8 orang meninggal dunia dan 6 lainnya dinyatakan hilang akibat musibah tersebut.

Banjir yang terjadi sejak beberapa hari lalu ini pun akhirnya membuat Korea Selatan trending di jagat maya. Foto-foto yang menunjukkan kondisi parahnya banjir Korea pun banyak berseliweran dan viral di media sosial.

Salah satu foto yang banyak menyita perhatian netizen adalah foto seorang pria yang pasrah terjebak banjir sembari duduk di atas mobilnya.

Dari foto yang beredar, tampak setengah bagian mobil pria itu sudah terendam air. Sementara si pria duduk di atas kap dan berusaha tetap "santuy" memainkan ponselnya.

Netizen pun ramai berkomentar soal foto pria tersebut. Belakangan diketahui, pria viral itu adalah seorang jurnalis Korea Selatan dari Kantor Berita Yonhap bernama Park Sang Ryul.

Melalui percakapan yang dibagikan seorang temannya, Park Sang Ryul sempat bertanya siapa yang akan menyelamatkan dirinya di tengah kepungan banjir.

"Jadi siapa yang akan menyelamatkan aku?," tanya Park Sang Ryul sambil membagikan posisi dirinya di atas kap mobil, dikutip Kamis, 11 Agustus 2022.

Netizen yang melihat unggahan itu pun salut dengan dedikasi Park Sang Ryul yang masih terus bekerja meliput situasi banjir di Korea Selatan.

"Gue masih nahan ketawa gara-gara bapak ini kocak. Tapi salut dedikasi kerjanya keren banget," komentar akun @sayou***.

"Another level sekali ahjussi ini," sambung akun @mayb***.

Sementara itu, diketahui dari foto terbaru yang beredar, Park Sang Ryul selamat dari banjir tersebut. Foto terbaru itu menunjukkan mobil diduga milik Park Sang Ryul masih aman di tengah jalanan yang sudah surut.

Topik Menarik