Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah Buka Suara! Ngaku Bersedia Bongkar Skenario Ferdy Sambo

Istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah Buka Suara! Ngaku Bersedia Bongkar Skenario Ferdy Sambo

Nasional | reqnews.com | Kamis, 11 Agustus 2022 - 07:01
share

JAKARTA, REQnews - Sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri ikut terseret dalam kasus kematian Brigadir Joshua dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo.

Salah satu dari 3 Pati Polri yang ikut terseret tersebut adalah Brigjen Hendra Kurniawan. Diketahui, Brigjen Hendra Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan ( Karo Paminal Divpropam ).

Dengan demikian, Brigjen Hendra Kurniawan adalah salah satu bawahan Irjen Ferdy Sambo. Sama halnya dengan Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan juga telah dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Yanma Polri.

Kini, Brigjen Hendra Kurniawan ditahan di tempat khusus di Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan sementara, Brigjen Hendra Kurniawan melakukan pelanggaran kode etik yakni menghalangi atau menghambat proses penyidikan kasus kematian Brigadir J.

Di saat Brigjen Hendra Kurniawan tengah dibelit masalah, sang istri Seali Syah tetiba jadi sorotan. Hal ini lantaran Seali Syah mendadak buka suara dan mulai menyinggung kasus yang menyeret suaminya, Brigjen Hendra Kurniawan.

Yang mengejutkan, Seali Syah bahkan terang-terangan mengaku bersedia membongkar skenario Ferdy Sambo.

Hal tersebut ia sampaikan dalam unggahan di media sosialnya. Awalnya, Seali menuliskan sindiran untuk tidak hanya fokus pada hal negatif, melainkan hal positif yang terjadi.

"Don\'t focus on negative things; focus on the positive, and you will flourish," tulis Seali Syah, dikutip Kamis, 11 Agustus 2022.

Kemudian, ada netizen yang "menyentilnya" agar segera bersuara terkait kasus kematian Brigadir Joshua. Tak disangkan, Seali Syah pun merespons netizen tersebut.

"Bisa beruara untuk Laura tapi tidak bisa bersuara untuk Brigadir J HAHAHAHA, KEADILAN ceunah," tulis netizen yang diabadikan dan dibagikan di Instagram Story @sealisyah.

Seali Syah kemudian menegaskan bahwa dirinya bersedia untuk buka suara tentang kasus Brigadir Joshua dan membongkar skenario Ferdy Sambo.

Namun, kata Seali, langkahnya untuk mengungkap kasus tersebut masih dihalangi oleh kuasa hukum Ferdy Sambo. Kuasa Hukum Ferdy Sambo mengaku pada dia akan segera menyelesaikan semuanya dalam waktu 2x24 jam. Namun hingga hari ini, belum ada penyelesaian dari pihak kuasa hukum tersebut.

Seali Syah pun menyinggung nasib para anggota yang ikut jadi korban skenario Irjen Sambo.

"MAUUU ,

Aku MAUU Speak up

Tapi dari pihak kuasa hukum Pak FS meminta waktu 1-2 harii untuk Pak FS sendiri yang akan \'menyelesaikan\'

Dan ini hari kedua tapi belum masuk hitungan 2x24 jam.

Jadii kita tunggu ya," tulis @sealisyah menjawab sindiran netizen.

Seali Syah lantas menyindir, jika Ferdy Sambo tak mengungkap fakta apapun dan pihak Seali Syah tak menulis apapun juga, berarti dirinya tengah mendapat teguran.

"Kalau aku GAK NULIS apapun lagi di sini dan pihak pak FS gak bersuara, berarti bisa jadi lagii lagii karena suami aku dapat teguran

Soalnya di status yang aku tulis terakhir sih dibilangnya kau melakukan perlawanan (emoji tertawa)," lanjut Seali Syah.

Seali juga menuliskan jika pernyataan yang akan dia ungkap terkait nasib anggota yang ikut terseret skenario Ferdy sambo.

"Menyelesaikan nasib dari para anggota yang sebenarnya turut jadi \'korban\' skenario Pak FS," tegas akun @sealisyah.

Topik Menarik