Begini Kondisi Rumah Sambo Usai Penggerebekan Pasukan Brimob

Begini Kondisi Rumah Sambo Usai Penggerebekan Pasukan Brimob

Nasional | jawapos | Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:56
share

JawaPos.com Suasana sepi terlihat di rumah tersangka pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat, yaitu eks Kadiv Propam Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren 3, Jakarta Selatan, hari ini, Rabu (10/8). Hal ini lantaran awak media tidak diizinkan untuk masuk melakukan kegiatan peliputan.

Satpam yang menjaga portal berwarna merah putih di Jalan Saguling III arah menuju rumah Ferdy Sambo mengatakan bahwa wartawan dilarang untuk meliput kawasan tersebut karena alasan kenyamanan warga. Nggak boleh masuk, maaf, untuk kenyamanan warga, katanya di lokasi, Rabu (10/8).

Satpam tersebut enggan menjawab apakah di rumah Ferdy Sambo masih dilakukan pemeriksaan atau tidak. Ia hanya kembali melarang agar wartawan tidak melakukan liputan atau bahkan masuk melewati portal tersebut. Pokoknya nggak boleh masuk demi kenyamanan warga, ulangnya.

Saat ditanya mengenai arahan dari siapa pelarangan untuk meliput tersebut terjadi, Satpam tersebut menjawab singkat bahwa itu adalah arahan dari Ketua RT di Jalan Saguling III. Iya arahan dari RT, katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa penyidik tengah melakukan penggeledahan dan penyitaan di tiga lokasi rumah eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, pada Selasa (9/8) lalu.

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan ada tiga lokasi dan empat rumah milik Ferdy Sambo yang tengah dilakukan penggeledahan. Lokasi tersebut adalah di rumah pribadi Sambo yang berada di Jalan Duren 3 nomor 58, dua rumah di kompleks kepolisian, dan satu di rumah mertuanya yang berada di Bangka, Jakarta Selatan.

Sudah dapat izin dari ketua PN Jaksel untuk mencari barang bukti yg terkait kasus penembakan yang terjadi di TKP, ujarnya, Selasa (9/8). Penggeledahan di rumah Ferdy Sambo yang ada di Jalan Saguling III, Duren 3, Jakarta Selatan sendiri baru berakhir pukul 00.55, Rabu dini hari.

Topik Menarik