Daftar Peserta Pemilu 2024, Begini Target PSI

Daftar Peserta Pemilu 2024, Begini Target PSI

Nasional | jawapos | Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:04
share

JawaPos.com Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftar calon peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8). Pendaftaran PSI dipimpin langsung oleh Ketua Umum Giring Ganesha, Sekjen Dea Tunggaesti, beserta Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie. Terlihat juga hadir Sekretaris Dewan Pembina yang juga Wakil Menteri ATR-BPN Raja Juli Antoni.

Pagi ini bahagia banget karena PSI bisa mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU yang telah memberikan pelayanan terbaik dan mempercanggih sipol, kata Giring di kantor KPU.

Mantan vokalis band Nidji ini menyatakan, persyaratan administrasi dari PSI telah lengkap 100 persen. Menurut Giring, dengan kelengkapan tersebut, partai yang dipimpinnya semakin percaya diri dalam mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Kami dari PSI siap menjadi peserta Pemilu 2024 dan kami siap menang di Pemilu 2024. Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus di seluruh Indonesia yang setahun ini berjibaku, ucap Giring.

Giring menargetkan PSI pada Pemilu 2024 bisa lolos parliamentary threshold (PT) sebesar 7 persen. Sehingga pada 2024 mendatang bisa mempunyai kursi di DPR RI. Mengingat dalam empat tahun terakhir, kader PSI sudah banyak yang duduk di kursi DPRD tingkat kabupaten/kota. Target kita 7 persen, berarti dua digit. Sekitar kalau dihitung itu 10,6 juta suara, ungkap Giring.

Giring menyatakan, semua daerah di Indonesia sangat potensial bagi PSI. Mengingat PSI pada Pemilu 2024 ini lebih solid, karena telah memiliki infrastruktur partai yang memadai.

Kepengurusan kita yang sudah jauh lebih solid dan sekarang lebih banyak lagi tokoh masyarakat yang sudah melihat kinerja PSI di parlemen tingkat kabupaten/kota dan provinsi, pungkas Giring.

Topik Menarik