Loading...
Loading…
Perintahkan Menembak dan Rekayasa Cerita, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Perintahkan Menembak dan Rekayasa Cerita, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Nasional | telisik.id | Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:35

JAKARTA, TELISIK.ID - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo baru saja ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andriantomenerangkan empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Bharada E, RR, KM dan FS.

Sementara terkait peran Ferdy Sambo, Sigit mengungkapkan mantan Kadiv Propam Polri itu diduga memerintahkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk membunuh Brigadir J.

"Irjen Pol FS menyuruh melakukan dan men skenario peristiwa seolah-olah terjadi peristiwa tembak menembak," katanya dilihat Telisik.id dari siaran langsung tvOne.

Berdasarkan hasil pemeriksaan keempat tersangka menurut perannya masing-masing penyidik mengenakan pasal 340 subsider pasal 338 jo 55 dan 56.

"D ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun," tambahnya.

Dengan demikian, total ada empat tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J yakni Bharada E, Brigadir RR, Irjen Ferdy Sambo, dan KM.

Sebelum ditetapkan tersangka, Kapolri juga telah mencopot Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri pada Kamis (4/8/2022). Dia dimutasi sebagai perwira tinggi (Pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Sejak Sabtu (6/8/2022), Ferdy Sambo juga telah ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (6/8/2022). Penahanan dilakukan karena Sambo diduga pelanggaran etik. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Original Source

Topik Menarik

{