Loading...
Loading…
Brimob Bersenjata Lengkap Geruduk Rumah Sambo, Ternyata Ini Alasannya

Brimob Bersenjata Lengkap Geruduk Rumah Sambo, Ternyata Ini Alasannya

Nasional | jawapos | Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:23

JawaPos.com Rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, sudah dipenuhi petugas gabungan dari Brimob Polri, Propam, dan Inafis hari ini, Selasa (8/9). Kehadiran petugas gabungan tersebut adalah untuk melakukan penggeledahan di rumah Ferdy Sambo.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kehadiran petugas gabungan dari Brimob Polri, Propam, dan Inafis di kediaman Ferdy Sambo adalah untuk melakukan penggeledahan. Sedang penggeledahan oleh timsus, katanya saat dihubungi, Selasa (9/8).

Saat ditanyai mengenai petugas yang berjaga full dengan senjata laras panjang, ia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai penggeledahan tersebut. Masih berproses, nanti akan disampaikan, jelas mantan Kapolda Kalimantan Tengah tersebut.

Untuk diketahui, sejak pagi tadi pukul 10.16 WIB, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sudah datang mengunjungi Istri Ferdy Sambo, yaitu Putri Candrawathi.

LPSK mendatangi rumah pribadi Ferdy Sambo sebagai bagian dari asesmen psikologis agar lembaga itu dapat menentukan pemberian perlindungan kepada Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Hingga kini, penjagaan ketat masih terus berlangsung di sekitar rumah Ferdy Sambo. Hingga kini, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait alasan penjagaan ketat masih berlangsung di kawasan tersebut.

Rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan sudah dipenuhi petugas gabungan dari Brimob Polri dan ABRI hari ini, Selasa (8/9). Warga di sekitar kawasan tidak diperbolehkan memasuki area rumah Sambo. Satu rumah sebelum rumah Sambo dihalangi police line.

Mobil hitam taktis korps Brimob yang disertai senapan di atapnya yang terbuka sudah mengarah stand by mengarah dengan personel yang memakai baju loreng khas tentara di belakangnya. Police line membentang di dua arah yang berlawanan menghalangi akses menuju rumah mantan Kadiv Propam tersebut.

Dengan helm, kacamata, dan buff hitam, anggota Brimob yang bejaga sudah full dengan senapan laras panjang tergantung di badan masing-masing. Namun begitu, baju yang dipakainya kaos dan celana kasual. Begitu pun dengan sepatunya, bahkan ada yang berwarna pink. Hanya rompi hitam bertuliskan Brimob di dada yang membedakan penampilannya dengan warga umum. Udah dari pagi tadi ini rame, ujar salah satu petugas yang berjaga. (*)

Original Source

Topik Menarik

{