Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Minta Maaf ke Vietnam Jelang Semifinal Piala AFF U-16

Nasional | riau24.com | Selasa, 9 Agustus 2022 - 17:44
share

RIAU24.COM- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyampaikan permintaan maaf ke pelatih Vietnam dalam jumpa pers semifinal Piala AFF U-16 2022, Selasa (9/8).

zxc1

Bima Sakti meminta maaf terkait aksi suporter Indonesia yang melempar botol dalam pertandingan melawan Vietnam U-16. Karena itu pelatih Timnas ini menyampaikan permintaan maaf ke pihak Vietnam karena terjadi insiden pelemparan botol.

Mengutip Depoksuara.com, permintaan maaf dikarenakan dalam pertandingan babak terakhir Grup A pada Sabtu (6/8) supporter Indonesia melakukan hal hal yang membuat ricuh karena cacian dan lemparan botol pada Vietnam.

Sebelumnya timnas Indonesia U-16 menghadapi Vietnam U-16 di laga terakhir fase Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo."Saya ingin memohon maaf kepada Vietnam, hanya teriakan tidak masalah, tapi jangan sampai lempar botol atau bikin hal-hal yang tak baik. Dukungan tetap diberikan, tapi secara sportif," kata Bima.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu mengatakan dukungan suporter sangat berarti bagi Garuda Asia. Namun Bima tak ingin suporter memperlakukan tim lawan dengan tidak sportif. Pada babak semifinal Timnas U-16 akan berhadapan dengan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam. Ini dipastikan tidak mudah sebab Myanmar adalah juara Grup C.

Sebelum pertandingan ini, Bima telah melakukan evaluasi dan analisis kekuatan lawan. Berdasarkan hal tersebut pelatih asal Balikpapan ini percaya diri bisa melaju ke babak final.

"Yang pasti kami berkonsentrasi untuk pertandingan besok melawan Myanmar. Mereka tim bagus. Kami berharap suporter datang memberikan dukungan terbaik,"kata Bima.

zxc2

Bima mengabarkan, tidak ada pemain Timnas U-16 yang berhalangan tampil. Dengan kata lain Timnas U-16 bisa tampil dengan kekuatan terbaik, tidak seperti laga pertama saat melawan Filipina.

Adapun timnas Indonesia U-16 kini menatap laga semifinal Piala AFF U-16 2022 menghadapi salah satu tim kuda hitam, Myanmar U-16 yang dijadwalkan pada Rabu (10/8/2022) malam WIB di Stadion Maguwoharjo. (Mer)

Topik Menarik