Loading...
Loading…
Diperbaiki, Jalan Provinsi di Buton Utara Malah Tambah Rusak

Diperbaiki, Jalan Provinsi di Buton Utara Malah Tambah Rusak

Nasional | telisik.id | Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:07

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Jalan provinsi tepatnya di sebuah tanjakan di Desa Bubu Barat, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara yang tangah dilakukan perbaikan, kini malah rusak parah.

Tanjakan yang saat ini dilakukan perbaikan, kini jadi kebangun lumpur, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kondisi tanjakan di desa Bubu Barat itu menjadi sangat memprihatinkan. Ditambah lagi guyuran hujan yang deras mengakibatkan tanjakan tersebut semakin licin, sehingga sulit untuk dilalui kendaraan.

Diketahui, pelaksana kegiatan peningkatan jalan tersebut adalah CV. Harapan Tunggal Mobaa.

Lumpur yang licin membuat para pengendara roda empat harus bermalam di jalan tersebut. Bahkan, pada Senin malam, ada puluhan kendaraan yang tertahan di jalan itu.

"Dari jam 2 kemarin sampai sekarang pukul 8.00 Wita pagi ini. Empat hari yang lalu kondisi jalan ini sangat parah juga. Belum ada tindakan dari para pekerja (CV. Harapan Tunggal Mobaa). Baru sekarang mereka datang kita sudah kelaparan disini," kata pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya, saat ditemui di lokasi, Selasa (9/8/2022).

Kata dia, bahkan ada beberapa kendaraan roda empat yang sempat tertanam di jalan menanjak di Desa Bubu Barat.

Dia juga meminta kontraktor yang menangani jalan tersebut agar mengambil langkah yang serius untuk memperbaiki jalan itu, sehingga bisa dilewati.

Yang paling penting kata dia, harus menggunakan timbunan yang berkualitas dan tidak asal kerja saja.

"Yang penting bisa dilewati dulu," tambahnya.

Saat dikonfirmasi, CV. Harapan Tunggal Mobaa melalui pengawas pekerja jalan, Sam mengatakan, mereka akan menimbun jalan tersebut menggunakan batu.

"Kita akan timbunkan batu," singkatnya, di lokasi.

Dipantau, saat ini banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang antre di jalan itu. Bahkan kendaraan tersebut masih mengalami kesulitan untuk melewati jalan itu. Saat ini ekskavator sementara melakukan perbaikan jalan.

Untuk diketahui, jalan tersebut adalah jalan Provinsi Sulawesi Tenggara. Jalan itu melintasi Desa Bubu Barat, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara. Bagi masyarakat Kabupaten Buton Utara yang ingin ke Kota Baubau, akan melewati jalan itu. Begitupun pengguna jalan di Kota Baubau yang akan menuju Ereke, Buton Utara, juga harus melalui jalan poros itu. (B)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik