Ini Daftar Usulan Tiga Nama Calon Presiden dari PAN Sumsel, Ada Erick Thohir

Ini Daftar Usulan Tiga Nama Calon Presiden dari PAN Sumsel, Ada Erick Thohir

Nasional | fornews.co | Senin, 8 Agustus 2022 - 15:45
share

PALEMBANG, fornews.co Tiga nama calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, seperti Zulkifli Hasan (Zulhas), Erick Tohir dan Anies Baswedan, sudah dmunculkan Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Azis Kamis, tiga nama capres itu memang hasil dari rapat kerja daerah (rakerda) dari masing-masing DPD PAN di Sumsel. Hasilnya, dominan mengusulkan tiga nama capres yakniZulkifli Hasan, Erick Tohir dan Anies Baswedan.

Nama-nama capred itu diusulkan DPD pada Rakerda dimasing masing daerah dari tanggal 17 Juni hingga 1 Juli 2022. Nantinya usulan itu akan disampaikan pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN, yang akan di gelar Selasa (9/8/2022) besok di Hotel Arista, kata dia, Senin (8/8/2022).

Azis Kamis mengungkapkan, pada Rakerwil II DPW PAN Sumsel besok, ada tiga poin penting yang akan dibahas. Poin pentingnya, pemilihan capres dari hasil rakerda semakin memperkuat dan mempererat Koalisi Indonesia Bangkit (PAN, Golkar dan PPP).

Nah usulan capres itu akan diperkuat pada rakerwil besok, dan pada saatnya akan dibawa pada rakernas, ungkap SC Rakerwil II DPW PAN Sumsel ini.

Azis melanjutkan, pada Rakerwil II besok dihadiri pengurus DPP PAN seperti Sekjend Edo Suparno, Wakil Ketua Hafidz Tohir dan lainnya.

Sementara, Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad menjelaskan, pada rakerwil ini juga akan mengevaluasi beragam program kerja. Terkait bagaimana memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kita juga sudah melakukan pencalegan dini dan mengusulkan nama-nama untuk calon DPR RI. Karena waktu yang cukup panjang, dari Pileg ke Pilkada, maka kita usulkan bupati ikut dalam caleg DPR RI, tandas Bupati Empat Lawang itu. (aha)

Topik Menarik