Puluhan Karangan Bunga Banjiri Mabes Polri, Dukung Penuntasan Kasus Brigadir J

Puluhan Karangan Bunga Banjiri Mabes Polri, Dukung Penuntasan Kasus Brigadir J

Nasional | reqnews.com | Senin, 8 Agustus 2022 - 18:10
share

JAKARTA, REQnews - Gedung Mabes Polri dibanjiri karangan bunga yang bertuliskan dukungan dalam penuntasan tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Dipantau oleh REQnews pada Senin 8 Agustus 2022 sekitar pukul 14.10 WIB, sebanyak 34 karangan bunga berjejer mengelilingi pagar gedung Mabes Polri.

"Kami dukung kapolri tuntaskan kasus dengan transparan sesuai arahan Presiden Jokowi," tulis Alumni Menteng 64 untuk Indonesia dalam karangan bunga tersebut.

Kemudian kata-kata \'Save Polri\' pun bertebaran hingga penegasan agar Polri menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini tim khusus masih bekerja secara maksimal.

"Agar kasus tersebut cepat terungkap secara terang benderang berdasarkan pembuktian ilmiah (SCI)," kata Dedi kepada wartawan, Senin 8 Agustus 2022.

Saat ini, satu bulan sudah Brigadir J tewas dalam penembakan yang terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang berada di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam kasus tersebut, Polri telah menetapkan Bharada E dan Brigadir Ricky sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J dan telah dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim Polri.

Bharada E disangkakan Pasal 380 KUHP juncto Pasal 55 dan 56. Sementara Brigadir Ricky disangkakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo juga telah ditahan di Mako Brimob Polri, karena diduga melanggar kode etik dalam penanganan kasus penembakan Brigadir J.

Topik Menarik