Gagal Curi Motor, Seorang Pelaku Babak Belur Diamankan Warga

Gagal Curi Motor, Seorang Pelaku Babak Belur Diamankan Warga

Nasional | radartegal | Senin, 8 Agustus 2022 - 17:30
share

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial C (36) warga Kecamatan Tanjung berhasil diamankan oleh warga Desa Pengabean Kecamatan Losari, Senin (8/8).

Pelaku diamankan setelah aksinya mencuri sepeda motor berhasil digagalkan oleh masyarakat setempat.

Menurut Kapolsek Losari AKP Ummi Antum Farich melalui Kanit Reskrim Iptu Tasudin, kejadian terjadi pada pukul 11.50 WIB di samping Toko Cahaya Mebel masuk Desa Pangabean Kecamatan Losari.

Saat itu, pemilik kendaraan (korban, Red) memarkirkan kendaraannya di sebuah toko mebel dengan kunci kontak yang masih menempel. Selanjutnya, korban membuka toko dilanjutkan bersih-bersih di dalam toko.

"Nah, kemudian selang beberapa jam motor milik pelapor hilang diambil tanpa izin oleh orang lain, sehingga pelapor berteriak meminta tolong dan menelepon rekannya," ujarnya.

Dirinya menelpon rekannya dengan maksud memberi tahu kalau kendaraan miliknya hilang. Sehingga, bisa melakukan penghadangan di Jalan Losari.

"Tidak lama kemudian, rekannya itu memberitahukan ke korban bahwa para pelaku sudah berhasil terkejar dan diamankan selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolsek Losari untuk dilakukan pemeriksaan," jelasnya.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pengembangan. Dan pelaku, sudah kami amankan dengan sejumlah barang bukti," pungkasnya. (ded/ima)

Topik Menarik