5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia Berlaga Selama di Piala AFF U-16 2022

5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia Berlaga Selama di Piala AFF U-16 2022

Nasional | riau24.com | Minggu, 7 Agustus 2022 - 09:14
share

RIAU24.COM-Timnas Indonesia U-16dipastikanlolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia menjadi juara grup A usai membungkam Vietnam 2-1 di laga pemungkas.

Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen dengan torehan angka sempurna. Mereka mengoleksi total 9 poin usai menyapu bersih semua pertandingan.

zxc1

Di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal, tentu tidak lepas daro kerja keras pemain. Namun, dari 28 nama yang didaftarkan, hanya ada 7 pemain yang selalu jadi andalan.

Tujuh pemain yang dimaksud selalu mengisi starting XI Timnas Indonesia U-16 sepanjang fase grup. Bahkan, salah satu antaranya juga menjadi mesin gol Skuad Garuda.

Arkhan Kaka Putra

Arkhan Kaka Putra selalu mengisi starting XI Timnas Indonesia U-16 sepanjang fase grup Piala AFF U-16 2022 dengan 220 menit penampilan. Namun, striker 14 tahun tersebut hanya tampil penuh pada laga kontra Filipina.

Dalam dua laga lainnya, pemain kelahiran Blitar itu selalu ditarik keluar oleh Bima Sakti. Pada pertandingan kontra Singapura, perannya digantikan oleh Waliy Marifat sejak menit 46\'.

Muhammad Kafiatur Rizky

Muhammad Kafiatur Rizky juga menjadi pilihan utama di lini tengah Timnas Indonesia U-16. Dia selalu mengisi daftar 11 pemain utama pada tiga pertandingan babak penyisihan.

Pemain Borneo FC Samarinda itu tampil selama 226 menit sepanjang fase grup. Dalam laga kedua melawan Singapura, ia ditarik keluar pada menit 46 usai mencetak 2 gol.

Rizdjar Nurviat Subagja

Rizdjar Nurviat Subagja merupakan salah satu andalan Timnas Indonesia U-16 di lini pertahanan, tepatnya di sektor bek kanan. Dia selalu diturunkan sebagai starter oleh Bima Sakti.

Bek asal Cirebon, Jawa Barat tersebut juga selalu tampil penuh dalam laga melawan Filipina dan Vietnam. Sementara dalam duel kontra Singapura, Rizdjar ditarik keluar pada awal babak kedua.

zxc2

Muhammad Nabil Asyura

Di sisi sayap kiri, Muhammad Nabil Asyura selalu menjadi andalan Bima Sakti. Jebolan Gasliko U-15 tersebut mencatatkan total 247 menit penampilan.

Nabil Asyura sempat ditarik keluar pada laga pertama melawan Filipina. Namun, setelah mencetak hattrick ke gawang Singapura pada pertandingan kedua, posisinya tak tergantikan.

Nabil Asyura juga ikut menyumbang gol ketika Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam 2-1. Sehingga Garuda Asia dipastikan mengamankan tiket ke semifinal.

Muhammad Riski Afrisal

Di lini tengah, Bima Sakti selalu memasang Muhammad Riski Afrisal bersama Kafiatur Rizky. Pemain kelahiran 25 April 2006 tersebut selalu mengisi daftar starting XI Timnas Indonesia U-16.

Riski Afrisal sempat digantikan Muhammad Yanuar Sanusi pada laga pertama kontra Filipina. Akan tetapi, pada dua laga berikutnya, dia selalu bermain penuh.

Total, Riski Afrisal bermain selama 259 selama fase grup Piala AFF U-16 2022. Dia juga mencetak gol fantastis ke gawang Singapura pada laga kedua.

(***)

Topik Menarik