Loading...
Loading…
Ini Alasan Polisi Rehabilitasi 3 Pilot Pemakai Sabu

Ini Alasan Polisi Rehabilitasi 3 Pilot Pemakai Sabu

Nasional | okezone | Jumat, 17 Juli 2020 - 15:09

JAKARTA Tiga pilot yang ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu direhabilitasi ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Ketiganya direhabilitasi karena bukan merupakan jaringan pengedar.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, pertimbangan dikabulkannya permohonan rehabilitasi ketiga pilot tersebut karena ketiganya bukan merupakan pengedar.

"Itu tiga orang pilot kan membeli untuk memakai. Tidak ada tersangkut jaringan pengedar," kata Vivick saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

Vivick menjelaskan, ketiga pilot membeli sabu untuk dikonsumsi secara pribadi. Sabu yang dimiliki para tersangka tidak dijual ke pilot-pilot lainnya.

"Dari hasil pengembangan itu tak ada dijual ke pilot-pilot lain dan diperkuat pemeriksaan alat komunikasi mereka," ujar dia.

Ketiga pilot tersebut sudah menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan. Hasil asesmen menunjukkan ketiga pilot tersebut bukan pemakai baru dan perlu mendapat pengobatan. Tiga pilot itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Sudah di RSKO jam 10.00 tadi. Sudah diterima oleh pihak RSKO," ujar dia.

Original Source

Topik Menarik

{