Loading...
Loading…
Resmi, PDIP Usung Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri 2020

Resmi, PDIP Usung Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri 2020

Nasional | inewsid | Jumat, 17 Juli 2020 - 14:45

JAKARTA, iNews.id Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Hanindito Himawan Putra-Dewi Maria Ulfa di Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Hanindito merupakan putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Kediri, pasangan Hanindito Himawan Putra-Dewi Maria Ulfa, kata Ketua DPP Bidang Politik PDIP yang juga ketua DPR Puan Maharani, Jumat (17/7/2020).

Secara keseluruhan terdapat 45 pasangan calon yang diumumkan PDIP. Pengumuman ini berlangsung virtual, dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut mengikuti pengumuman pasangan calon ini dari kediamannya. Mega didampingi putranya, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung.

Selain Hanindito, PDIP juga resmi mengusung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo. Gibran berpasangan dengan Teguh.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumumkan pasangan calon kepala daerah ini dilakukan melalui proses panjang. DPP telah menyerap aspirasi dari bawah dan melakukan konsolidasi untuk menentukan pasangan calon.

Setelah melalui rapat-rapat DPP, setelah mendengarkan aspirasi yang berkembang, hari ini PDIP akan mengumumkan pasangan calon sebanyak 45. Ini (45) satu napas dengan peringatan 75 tahun HUT RI sekaligus satu mata rangkaian setelah Bulan Bung Karno, ujar Hasto.

Original Source

Topik Menarik

{