Loading...
Loading…
Kandaskan Villareal, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2020

Kandaskan Villareal, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2020

Nasional | ayosemarang | Jumat, 17 Juli 2020 - 08:27

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Real Madrid sukses mengkandaskan perlawanan Villareal dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-37 yang digelar di Stadion Bernabeu, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut sekaligus membawa Real Madrid memenangkan titel juara La Liga 2020.

Gol El Real diborong oleh striker Karim Benzema di menit 29 dan 77. Sementara satu gol Villareal dicetak oleh Vicente Iborra di menit 83.

Dengan kemenangan ini Real Madrid mengumpulkan 86 poin dari 37 pertandingan. Dengan sisa satu pertandingan, praktis mereka tak terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya yang ada di peringkat kedua, Barcelona yang pada pertandingan lain justru keok 1-2 saat menjamu Osasuna.

Sementara Villareal tetap tertahan di peringkat 5 Liga Spanyol dengan raihan 57 poin.

Sadar butuh kemenangan penting untuk mengunci gelar juara, pelatih Zinedine Zidane menurunkan formasi terbaiknya dengan menempatkan trisula Karim Benzema yang disokong dua penyerang sayap Rodrygo dan Eden Hazard.

Namun demikian, Villareal tak ciut nyali meski bertandang ke markas raksasa Spanyol. Mereka memberikan perlawanan sengit. Terbukit, tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Kapal Selam Kuning__julukan Villareal.

Setelah berbagai upaya menggedor pertahanan lawan, Real Madrid akhirnya sukses membobol gawang Villareal yang dijaga kiper Sergio Asenjo. Karim Benzema sukses membawa El Real unggul 1-0 di menit 29.

Setelah gol tersebut, Villareal mencoba membalas dan menciptakan beberapa peluang. Beruntung, pertahanan tuan rumah yang dikomandoi Sergio Ramos sukses meredam serangan lawan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kembali berjalan alot. Kedua tim saling berbalas serangan, namun selalu berujung kegagalan.

Hingga pada menit ke-77, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Karim Benzema, skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, Villareal tak patah semangat, mereka tetap berusaha membalas. Setelah beberapa kali mencoba, gol yang ditunggu tim tamu akhirnya datang di menit 83.

Vicente Iborra sukses menyambut sebuah umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Real Madrid. Sundulannya mengecoh kiper Courtois dan gol! skor berubah jadi 2-1.

Jelang penghujung laga, Real Madrid berhasil mencetak satu gol lagi lewat kaki Marco Asensio. Sayang gol cantik yang berawal dari pergerakan Vinicius Junior melewati sejumlah pemain itu dibatalkan wasit karena dinilai ada pelanggaran.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Real Madrid sukses menyandang titel La Liga 2020.

Original Source

Topik Menarik