Loading...
Loading…
Doni Monardo: 3 Juta Orang Kehilangan Pekerjaan karena Pandemi Covid-19

Doni Monardo: 3 Juta Orang Kehilangan Pekerjaan karena Pandemi Covid-19

Nasional | inewsid | Jumat, 17 Juli 2020 - 08:01

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah menegaskan pandemi covid-19 tak hanya menghadirkan krisis kesehatan di Indonesia namun juga mendatangkan masalah ekonomi. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan tak kurang dari tiga juta orang kehilangan pekerjaan setelah pemerintah mengeluarkan Keppres tentang Kedaruratan Kesehatan.

Hal itu disampaikan Doni saat rapat koordinasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Kamis (16/7/2020). Doni mengatakan penanganan pandemi covid-19 menimbulkan masalah baru di bidang ekonomi.

"Pada pertengahan April 2020 ada 1,7 orang kehilangan pekerjaan baik dari sektor formal maupun informal. Jika ditotal tidak kurang dari tiga juta jiwa kehilangan pekerjaan," ucapnya.

Oleh sebab itu menurutnya pemerintah sedang menggalakkan adaptasi kebiasaan baru. Hal itu bertujuan agar perekonomian dan aktivitas masyarakat kembali berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Doni tak menampik senjata utama untuk mencegah tertular covid-19 yaitu meningkatkan imunitas tubuh dengan makan makanan gizi yang seimbang serta berolahraga. Untuk memperoleh asupan gizi yang seimbang dibutuhkan pendapatan.

"Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah makan makanan yang bergizi. Sedangkan cara untuk mendapatkan makanan harus ada uang, ucapnya.

Original Source

Topik Menarik