Loading...
Loading…
PDIP Akan Umumkan Secara Resmi Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo Hari Ini

PDIP Akan Umumkan Secara Resmi Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo Hari Ini

Nasional | inewsid | Jumat, 17 Juli 2020 - 06:09

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengumumkan secara resmi rekomendasi nama terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot Solo) pada Jumat (17/7/2020). Beradar kabar nama putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan berdampingan dengan Sekretaris DPC PDIP Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo 2020.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengonfirmasi soal pengumuman rekomendasi tersebut. "Akan disampaikan (hari ini)," kata Djarot saat dikonfirmasi Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Meskipun begitu, Plt Ketua PDIP Sumut itu belum memberikan satu nama yang akan diberikan rekomendasi dalam pesta demokrasi di kampung halaman Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) itu.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo belum berani memastikan kebenaran tentang kabar yang menyebutkan Gibran mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pilwalkot Solo. Dalam pesan berantai yang juga diterima, Gibran Rakabuming Raka akan berpasangan dengan Teguh Prakoso.

"Saya ndak mau mengatakan itu benar apa tidak karena saya belum mendapatkan informasi dari DPP langsung. Kalau itu tidak benar, bisa repot saya. Saya tidak mau masuk dalam jebakan batmen. Saya enggak tahu itu informasi dari mana," ujarnya di Rumah Dinas Wali Kota Lodji Gandrung, Solo, Kamis (16/7/2020).

Sementara, bakal calon Walikota yang diusung DPC PDIP Ahmad Purnomo mengaku bila dirinya sudah mengetahui bila akhirnya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi pada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Purnomo, kepastian siapa yang akhirnya mendapatkan rekomendasi itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo pada dirinya. "Tadi saya di Istana (Negara) juga diberitahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi Gibran sama Teguh. Saya bilang Gi-Guh bukan Puguh," katanya, Kamis.

Original Source

Topik Menarik