Loading...
Loading…
7 Anak Buah Mundur, Menkes Terawan: Itu Hal Biasa

7 Anak Buah Mundur, Menkes Terawan: Itu Hal Biasa

Nasional | wartaekonomi | Jumat, 17 Juli 2020 - 05:42

Sebanyak tujuh orang anak buah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang menjabat posisi eselon I dan II di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mundur dari jabatan dari beralih posisi menjadi jabatan fungsional dokter ahli.

Dari ketujuh pejabat tersebut, lima orang berasal dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, satu orang dari Sekretariat Jenderal, dan satu dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Menkes Terawan mengatakan pergantian atau mutasi pejabat merupakan hal biasa. Meski demikian, secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada Bambang Wibowo atas kinerja sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes).

"Khusus kepada dr. Bambang, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah saudara berikan sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan sejak 2016. Selamat bertugas kembali sebagai pejabat fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama," katanya di Jakarta, belum lama ini.

Ketujuh pejabat di Kemenkes yang mundur dan beralih jabatan yakni Dirjen Yankes Bambang Wibowo, Sekretaris Ditjen Pelayanan Kesehatan Agus Hadian Rahim, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Tri Hesy Widyastoeti, Hadi Pranotom, dan Yuliatmoko Suryatin.

Kemudian Desak Made Wismarini dari Sekretariat Jenderal Kemenkes dam Indirawati Tjahja Noto Hartojo dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenkes.

Original Source

Topik Menarik