Viral! Bocah Terlantar di Sidakarya Denpasar Bali, Kondisi Miris

Viral! Bocah Terlantar di Sidakarya Denpasar Bali, Kondisi Miris

Nasional | genpi.co | Rabu, 20 Juli 2022 - 13:00
share

GenPI.co Bali - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Bali baru-baru ini melaporkan kabar viral seorang bocah berusia 4 tahun yang terlantar di Jalanan Sidakarya dengan kondisi miris.

Mengutip laporan resmi dari lembaga terkait, nama anak kecil berjenis kelamin peremuan bernama Naya itu ditemukan di area Mertajadi, Sidakarya, Denpasar Selatan, Selasa (19/07/22) sekitaran pukul 07.00 WITA.

Mirisnya, kondisi sang bocah tersebut cukup memperihatinkan dengan sekujur tubuh alami luka lebam dan kepalanya diketahui benjol.

Sntak kondisi Naya ini pun langsung viral di dunia maya Bali, terutama setelah beberapa akun media sosial khususnya Instagram mengunggah lagi foto sang anak.

Apalagi setelah BPBD Kota Denpasar membawa Naya ke RSUD Wangaya, terungkap luka yang diderita si bocah lebih parah.

Pasalnya, ia kabarnya mengalami patah pada tulang paha kaki kanan seperti yang telah dilaporkan pihak RSUD Wangaya.

Penanganan medis pun dilakukan terhadap anak cewek belia ini hingga memicu atensi I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Wali Kota Denpasar yang datang langsung ke RS terkait.

Kala dirawat di Instansi Gawat Darurat (IGD), RSUD Wangaya sendiri memaparkan sang anak kecil itu wajib menjalani rawat inap.

Adapun, pihak rumah sakit juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar guna mencari keluarga korban.

Tak berselang lama, Naya, sang bocah terlantar yang viral akhirnya bertemu lagi dengan keluarga kandungnya. Sang ayah kabarnya langsung bergegas ke RSUD Wangaya Denpasar, Bali setelah mengetahui putrinya alami kondisi begitu miris. (*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik