Loading...
Loading…
Jelang Sidang Kasus SMA SPI, Komnas PA Kunjungi Kejari Kota Batu

Jelang Sidang Kasus SMA SPI, Komnas PA Kunjungi Kejari Kota Batu

Nasional | genpi.co | Rabu, 20 Juli 2022 - 06:00

GenPI.co Jatim - Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait datangi kantor Kejaksaan Negeri Kota Batu.

Dia ingin memastikan terdakwa kasus kekerasan seksual SMA SPI atau Selamat Pagi Indonesia, Julianto Eka Putra alias JEP bisa hadir di persidangan menggunakan baju tahanan.

Kami bertemu dengan Kejari Batu hanya sebatas koordinasi, supaya tuntutan memenuhi harapan para korban secara maksimal, karena dakwaan yang diberikan JEP ancamannya cukup berat bisa seumur hidup bahkan hukuman mati, kata Arist, didepan awak media, Selasa (19/7).

Arist juga meminta agar JEP mengendarai mobil tahanan dari Lapas Kelas 1 Lowokwaru menuju ke Pengadilan Negeri Kota Malang.

Proses persidangan juga dilakukan secara terbuka seperti sebelumnya.

Menurutnya, persidangan ini penting untuk memberikan keadilan kepada para korban.

"JEP masih ada di Lapas. Kalapas memastikan bahwa JEP masih ada disana. Namun karena alasan persyaratan JEP belum dapat dikunjungi, yang terpenting agar besok mereka bisa datang di persidangan, katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Arist Merdeka Sirait sempat mengunjungi Lapas Kelas I Lowokwaru Malang untuk memastikan JEP berada di ruang tahanan.

Hal itu dilakukan sebagai cara untuk memberikan efek jera kepada siapapun yang melakukan aksi keji kekerasan seksual terhadap anak.

Bos SMA SPI itu dijadwalkan akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda tuntutan pada hai ini, Rabu (20/7). (*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik