Loading...
Loading…
Politikus NasDem Ungkit Pesan Ketumnya ke Prabowo, Jubirnya Gak Terima: Surya Paloh Perlu "Awasi" Kadermya

Politikus NasDem Ungkit Pesan Ketumnya ke Prabowo, Jubirnya Gak Terima: Surya Paloh Perlu "Awasi" Kadermya

Nasional | wartaekonomi | Rabu, 20 Juli 2022 - 05:10

Ketua DPP NasDem, Zulfan Lindan, sebelumnya membahas pesan Surya Paloh kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, soal memberikan ruang bagi yang muda-muda untuk bertarung di kontestasi politik.

Menanggapi hal itu, juru bicara Ketum Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak malah mempertanyakan keabsahan pesan itu. Pasalnya, Dahnil mengaku telah bertanya langsung ke Prabowo Subianto tentang pesan yang disampaikan Surya Paloh saat keduanya bertemu di NasDem Tower beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo sampaikan tidak ada omongan seperti itu disampaikan SP (Surya Paloh). Terus yang disampaikan Pak Zulfan itu omongan siapa?" kata Dahnil di akun Twitter-nya @Dahnilanzar, dikutip Selasa (20/7/2022).

Dahnil menilai apa yang dilakukan Zulfan Lindan tidak elok dan bisa merusak silaturahmi kedua tokoh bangsa. "Omongan Pak Zulfan tersebut terang upaya merusak silaturahmi dan saya yakin Pak SP tidak mau begitu," lanjutnya.

Dahnil juga meminta Surya Paloh untuk memperhatikan kader-kader yang justru merusak silaturahmi antartokoh bangsa. "Dengan rendah hati saya berharap Pak Surya Paloh perlu memperhatikan laku kader NasDem tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem, Zulfan Lindan menyenggol pesan Surya Paloh kepada Prabowo Subianto saat keduanya bertemu di NasDem Tower. Dia menilai Surya Paloh berpesan kepada Prabowo bahwa usia mereka sudah tidak muda lagi untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Pesan ini juga yang kemudian ditangkap para kader NasDem sehingga tidak muncul nama Prabowo dalam rekomendasi usulan DPW Nasdem dalam Rakernas yang digelar Juni lalu.

"Kan sebenarnya kader-kader NasDem itu menangkap Pak Surya bilang \'sudahlah Pak Prabowo, kita ini sudah tua-tua, kasih yang muda-mudalah\', kan gitu. Itu sudah ditangkap," kata Zulfan saat menjadi pembicara di diskusi Total Politik yang bertajuk "Koalisi Partai, Tunggu Apa?" di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (17/7).

Original Source

Topik Menarik

{