Jamaah Bisa Memesan Slot Umroh Melalui Aplikasi Eatmarna

Jamaah Bisa Memesan Slot Umroh Melalui Aplikasi Eatmarna

Nasional | republika | Rabu, 20 Juli 2022 - 01:35
share

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemesanan umroh dapat dilakukan melalui aplikasi Eatmarna. Bahkan calon jamaah umroh dari luar negeri pun dapat memesan melalui aplikasi tersebut.

Dilansir dari Saudi Gazette , Selasa (19/7/2022), musim baru umroh setelah musim haji akan dibuka untuk peziarah dari dalam Kerajaan dan luar negeri mulai 1 Muharram 1444 atau 30 Juli 2022.

Kementerian menyatakan pendaftaran umroh telah dibuka sejak Kamis, 14 Juli2022 dan menerima permintaan untuk mengeluarkan visa. Bagi jamaah yang datang dari luar kerajaan, mereka dapat datang dan menunaikan umroh serta mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah mulai dari 1 Muharram.

Persyaratan penerbitan visa umroh dapat diperoleh dengan mengunjungi link kementerian https://haj. gov.sa/ar/InternalPages/Umrah.Penerbitan visa umroh melalui aplikasi Eatmarna akan sesuai dengan sistem terpadu layanan kesehatan dan langkah-langkah yang disetujui oleh otoritas terkait, untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah dan pengunjung. Selain itu juga melalui aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan prosedur dan memastikan kinerja ritual umroh .

Pekan lalu, kementerian telah menyatakan aturan kualifikasi agen asing untuk memberikan layanan bagi jamaah umroh dan pengunjung Masjid Nabawi antara lain mengajukan permintaan kualifikasi melalui portal Kementerian Haji dan Umrah di tautan https: //umralicense.haj.gov.sa)

Mereka juga harus mematuhi aturan dan peraturan yang dijelaskan di portal, dengan melampirkan dokumen dan data yang terkait dengan pendaftaran komersial; keanggotaan International Air Transport Association (IATA), dan beberapa data pribadi.

https://saudigazette.com.sa/article/623088/SAUDI-ARABIA/Pilgrims-can-book-for-Umrah-through-Eatmarna-App

Topik Menarik