Loading...
Loading…
Media Vietnam: AFF Abaikan Surat Aduan PSSI di Piala AFF U-19

Media Vietnam: AFF Abaikan Surat Aduan PSSI di Piala AFF U-19

Nasional | republika | Senin, 18 Juli 2022 - 13:39

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media Vietnam, Bongda24hr , seakan puas karena Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah mengabaikan surat pengaduan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Ini terkait pertandingan antara Vietnam melawan Thailand di laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2022 yang dituding melakukan sepak bola gajah.

Laporan tersebut menceritakan, tepat setelah pertandingan antara U-19 Vietnam dan U-19 Thailand di babak penyisihan grup berakhir, PSSI mengajukan pengaduan. Pada saat yang sama, PSSI juga mengkonfirmasi akan mengirim video pertandingan Thailand vs Vietnam sebagai bukti surat pengaduan.

"Namun hampir 1 pekan setelah mengirim pesan, PSSI masih belum mendapat tanggapan dari AFF," dikutip dari Bongda24hr , Senin (18/7/2022).

Media Vietnam itu juga mengutip pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang mengatakan masih menunggu jawaban dari AFF.

"Pokoknya saya sudah melayangkan surat pengaduan langsung ke Presiden AFF. Adapun departemen AFF yang lain, saya tidak mau ikut campur. Saya tidak ingin ikut campur dalam urusan AFF. Kami hanya mengajukan keluhan yang sah tentang apa yang terjadi di lapangan selama pertandingan itu," kata Iriawan.

PSSI membutuhkan keputusan dari AFF untuk menentukan dengan jelas apakah hasil imbang di atas memiliki tanda negatif atau tidak. PSSI tidak ingin membiarkan kasus ini begitu saja.

Kejuaraan Asia Tenggara U-19 telah berakhir, Malaysia U-19 dinobatkan setelah menang 2-0 atas Laos U-19 pada 15 Juli 2022. Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang menjadi sorotan publik Indonesia justru tersingkir dari babak semifinal.

Saat ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong telah kembali ke Korea Selatan untuk beristirahat.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{