Respawn Entertainment Hadirkan Season Terbaru Apex Legends Mobile

Respawn Entertainment Hadirkan Season Terbaru Apex Legends Mobile

Nasional | republika | Rabu, 13 Juli 2022 - 13:50
share

IBUGAME -- Apex Legends Mobile pada pekan ini sudah merilis patch terbarunya sekaligus memperkenalkan season kedua bernama Distortion. Menyambut rilisnya season 2 Apex Legends Mobile, Respawn Entertainment selaku pengembangnya memberikan banyak update dan perubahan menarik ke dalam game garapannya itu.

Berikut adalah rangkuman season 2 Distortion dari Apex Legends Mobile.

Legends Baru, Rhapsody

Game mobile dari Respawn ini merilis satu legends terbarunya pada minggu ini, bernama Rhapsody. Ia merupakan sosok wanita yang berasal dari wilayah Komma, dan sangat ahli dalam bermain musik. Bukan hanya itu saja, keahliannya memainkan musik menjadikan bakatnya itu untuk keterampilan bertempur dalam Apex Legends Mobile.

Tentu Rhapsody memiliki ability yang berkaitan dengan keahlian musiknya tersebut. Berikut adalah penjelasannya.

Gifted Ear : Rhapsody mengambil dan memvisualisasikan suara dari jarak jauh.

Hype Anthem : Rhapsody memainkan trek musik kuat yang mempercepat rekan setim terdekat dan mengisi ulang perisai. Jika ia mengambil damage akan mengakhiri efeknya ability ini.

Rowdys Rave : Ultimate Rhapsody ini memproyeksikan dinding lampu berkedip yang menghalangi pandangan dan pemindaian yang masuk.

Dua Map Baru

Sejauh ini, Apex Legends Mobile telah memiliki setidaknya enam map di dalam game garapan Respawn tersebut. Di antaranya World\'s Edge, Thermal Station, Artillery, Overflow, Market, dan Skull Town.

Kini setelah dirilisnya season 2: Distortion, Apex Legends Mobile menambah deretan map diatas dengan menghadirkan dua map terbaru ke dalamnya. Yaitu King\'s Canyon dan Pythas Block 0.

Sesuai dengan namanya, King\'s Canyon merupakan map baru di Apex Legends Mobile, yang berlatarkan di lembah dan jurang perbukitan. Map baru ini memiliki beberapa tempat yang menjadi titik utama atau point of interest (POI) dalam King\'s Canyon.

Sebut saja bangkai tulang dari dinosaurus raksasa, run off pesawat terbang di pinggir jurang yang menjorok ke laut, serta menara yang berdiri di pinggir lembah bukit.

Map kedua adalah Pythas Block 0. Map baru ini merupakan sebuah kawasan perusahaan milik Pythas Inc. yang terletak di atas kota Kmma. Map ini digunakan untuk kantor eksekutif kelas atas pekerja Pythas, serta terdapat beberapa hiburan dan arcade yang disebut Pythas Arcade.

Berkaitan dengan itu, Phytas Inc merupakan tempat dimana ibu dari Rhapsody bekerja dan didepak secara sepihak, dimana ia menemukan rahasia dari perusahaan tersebut.


Mode Permainan Baru, Gun Game dan Hack

Season 2 Apex Legends Mobile telah merilis dua mode permainan terbarunya, yaitu Gun Game dan Hack. Untuk Gun Game, pemain Apex Legends Mobile bisa meubunuh musuh dengan tersedianya beragam senjata dalam mode game tersebut. Untuk bisa memenangkan Gun Game ini, pemain dengan poin tertinggilah yang menjadi juaranya.

Mode permainan Hack juga ikut didatangkan Respawn ke dalam Apex Legends Mobile. Hack merupakan mode permainan dimana pemain dibagi ke dalam dua tim, yaitu Hackers dan Defenders.

Mode permainan ini mengharuskan tim Hackers untuk bertugas meretas satu dari dua site dalam map, dan kemudian mendapatkan poin. Sementara tim Defenders menjaga sites yang ada agar tidak diretas. Mode permainan Hack berlangsung sebanyak empat kali putaran.

Menariknya, jika salah satu tim sudah mendapatkan tiga poin, tim musuh akan mendapat ganjaran dan ditembak oleh ADS Satellite yang berdiri tegak di dalam map.

Event, Battlepass, dan Seasonal Shop Terbaru

Season 2: Distortion Apex Legends Mobile menghadirkan beragam event, battlepass dan seasonal shop terbaru, melalui patch terbaru minggu ini.

Ada dua event yang dihadirkan Respawn ke dalam game garapannya tersebut, yaitu Town Takeover: Encore Galore!, dimana pemain berkesempatan mendapatkan jarahan yang luar biasa dan kesempatan untuk menemukan kartu VIP. Lalu yang kedua Rhapsody LIVE, pemain harus selesaikan tantangan dalam game untuk mendapatkan poster Rhapsody spesial untuk memperingati kedatangan Legends baru.

Battlepass season 2 terbaru juga dirilis oleh Respawn ke dalam Apex Legends Mobile. Selain itu, ada juga seasonal shop yang dirilis. Tentu keduanya menyediakan beragam item-item yang bisa pemain dapatkan. Mulai dari skin Legends dan senjata, poster, dan item unik lainnya.

Kemudian, season 2: Distortion ini juga menghadirkan deretan skin Legends terbaru bernama Mecha Strike Go!. Tentunya semua itu bisa kalian dapatkan melalui in game store Apex Legends Mobile. Namun kalian harus top up dulu Syndicate Gold, Flux Coin, dan Vault Tokens, untuk bisa membeli item di season 2: Distortion Apex Legends Mobile.

Perubahan dan Perbaikan

Season 2: Distortion Apex Legends Mobile memberikan banyak sekali perubahan terhadap beberapa aspek, seperti ranked, legends, game mode dan perbaikan bug.

Untuk rank , Respawn memberikan catatan penting mengenai hal ini pada season 2: Distortion. Pertama, menghadirkan reset rank sebagian untuk pemain. Tujuannya ini adalah pemain bisa main ke peringkat yang baru. Kemudian, pemain bisa melihat kemunculan Peringkat, perolehan poin, dan kerugian selama pertandingan, serta leaderboard rank waktu nyata telah aktif dalam game tersebut.

Perubahan lain juga dilakukan Respawn Entertainment ke dalam season 2 Apex Legends Mobile. Selain perubahan rank, Apex Legends Mobile juga memberikan perubahan kepada Legends, senjata, mode permainan, serta perbaikan bug di Apex Legends Mobile.

Sebut saja diantaranya menonaktifkan kemampuan untuk menggunakan lompatan kedua dari jump pad Octane saat menggunakan item penyembuhan, kerusakan pelet dasar EVA-8 meningkat dari 6 menjadi 7, tumpukan amunisi cadangan disesuaikan menjadi 60, serta menambahkan mode akselerasi jarak dalam pengaturan sensitivitas.

Topik Menarik