Loading...
Loading…
Jurnalis Alami Pelecehan Seksual di Laga PSS

Jurnalis Alami Pelecehan Seksual di Laga PSS

Nasional | radarjogja | Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:07

RADAR JOGJA Pelecehan seksual terjadi di laga PSS Sleman melawan Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam. Insiden ini dialami seorang jurnalis perempuan yang menjadi korban pelecehan oleh salah satu oknum suporter PSS Sleman.

Saat hendak menuju tribun media yang berada di bawah area VIP, korban mendapat perlakuan tidak terpuji dengan diraba pada bagian dada. Saya datang agak telat, sekitar 10 menit setelahkick off babak pertama. Saat akan melewati pagar pembatas tribun penonton dengan area media, peristiwa itu terjadi. Tiba-tiba bagian dada saya ada yang meraba dan saya lihat sendiri pelakunya, terang korban.

Oknum pelaku yang dalam kondisi mabuk berhasil diamankan oleh petugas di stadion dan langsung dimintai keterangan. Pelaku juga dibawa ke Polsek Depok Timur untuk diproses lebih lanjut karena ternyata dari tangannya ditemukan pil yang masuk kategori obat terlarang.

Public Relations PSS Sleman, James Purba membenarkan peristiwa tersebut. James yang juga mendampingi korban hingga ke Polsek Depok Timur menyesalkan sekaligus mengecam peristiwa buruk yang menimpa perempuan yang hadir langsung di stadion saat pertandingan.

Kami mengutuk keras tindakan pelecehan yang dilakukan oleh salah satu suporter PSS ini. Sekali lagi kami tidak mentolerir apapun tindakan pelecehan yang dilakukan oleh siapapun di stadion, kata James kepada wartawan, Jumat (8/7).

Menurutnya, PSS tetap berkomitmen untuk menolak segala bentuk pelecehan seksual seperti yang selama ini dikampanyekan klub dan komunitas suporter. Bahkan, pihak PSS tidak hanya akan memasukkan pelaku pelecehan seksual ke dalam daftar hitam agartak boleh masuk stadion, namun juga akan menyerahkan proses hukum kepada kepolisian.Kami tegas untuk hal itu dan tidak akan main-main, karena kami bekerja sama dengan polisi, jadi jangan sampai terjadi lagi, tegas James.

Padahal sebelum laga, PSS Sleman melakukan imbauan tentang kekerasan seksual melalui unggahannya di akun instagram resmi klub. Dalam unggahan tersebut,PSS membagikan gambar bertuliskan STOP SEXUAL HARASSMENT.

PSS juga menuliskan keterangan agar menjadikan stadion sebagai tempat yang aman dari kekerasan seksual.Jaga suasana tribun tetap aman untuk semua! Baik untuk laki-laki maupun perempuan, tulis akun @psssleman. (cr5/bah)

Original Source

Topik Menarik