Fornas VI Ditutup, Sumsel Raih Predikat Juara Umum dan Tercatat di Rekor MURI

Fornas VI Ditutup, Sumsel Raih Predikat Juara Umum dan Tercatat di Rekor MURI

Nasional | fornews.co | Jum'at, 8 Juli 2022 - 08:45
share

PALEMBANG, fornews.co Provinsi Sumsel tidak saja sukses sebagai peserta, namun juga berhasil sukses sebagai penyelenggara Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumsel 2022.

Sumsel bukan hanya sukses penyelenggaraan Fornas VI Sumsel 2022, tapi juga sukses berprestasi serta kebangkitan ekonomi, ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, dalam sambutan pada penutukan Fornas VI Sumsel 2022, di venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (7/7/2022) malam.

Herman Deru mengungkapkan, pada Fornas VI kali ini jumlah peserta yang ikut berpartisipasi kurang lebih 12.000 pegiat olahraga dari 34 provinsi dan ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Sebagai tuan rumah, sambung dia, Kontingen Sumsel berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan 459 medali atau 129 medali emas, 152 medali perak dan 178 medali perunggu.

Sumsel juga, sambung dia, menjadi tuan rumah yang dijadikan standarisasi gelaran Fornas di masa mendatang, jelas Herman Deru, Fornas VI di Sumsel juga berhasil memecahkan rekor sebagai Fornas dengan partisipasi terbanyak sepanjang penyelenggaraan di tanah air dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Saya mengapresiasi kepada para penggiat olahraga pada Fornas VI ini dengan jumlah yang sangat banyak, sehingga Provinsi Sumsel menerima Rekor MURI, ungkap dia.

Kami bangga, karena sejak pembukaan sampai dengan penutupan Fornas VI ini, terlihat antusias dan kegembiraan masyarakat tidak pernah sirna. Ini juga terlihat hingga acara penutupan, tegas dia lagi.

Penutupan Fornas VI ini ditandai dengan pelepasan busur panah ke sasaran oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan pertunjukan kembang api. Kemudian dimeriahkan oleh Marching Band dan Singger Local, Lighting Show, Defille 55 INORGA, serta Tarian Kolosal. Serta disemarakkan dengan penampilan Bams Samson dan Wali Band. (aha)

Topik Menarik