Jajanan Lezat! Resep dan Cara Mudah Membuat Hot Pangsit Isi Ayam

Jajanan Lezat! Resep dan Cara Mudah Membuat Hot Pangsit Isi Ayam

Nasional | riau24.com | Jum'at, 8 Juli 2022 - 11:33
share

RIAU24.COM-Hot Pangsit merupakan jajanan viral yang digemari banyak pecinta makanan pedas. Rasanya yang gurih dan enak menjadikan jajanan ini banyak disukai oleh kalangan milenial maupun orang dewasa.

Biasanya pangsit hanya disantap saat memakan bakso dan sejenisnya. Tetapi uniknya, Hot Pangsit merupakan jajanan yang dilapiskan dengan bumbu pedas berlevel seperti BonCabe.

Hot Pangsit juga memiliki isian yang membuatnya berbeda dengan pangsit pada umumnya yang hanya berbentuk kerupuk. Isian Hot Pangsit bisa ditambah sesuai selera seperti ayam, udang, bakso, dan sosis. Selain lezat dan nikmat, cara pembuatan Hot Pangsit isi ayam ini juga mudah.

zxc1

Penasaran bagaimana cara membuat Hot Pangsit isi ayam di rumah? Berikut resep dan cara mudah membuat Hot Pangsit Isi Ayam dikutip dari new.xresep.co:

Bahan :

Sediakan Kulit PangsitGunakan 200 gram tepung teriguGunakan 80 sampai 90 mili air panasAmbil 1 atau sendok teh garam halusAmbil 1 atau sendok teh masako rasa ayamSiapkan 300 gram ayam ungkep bumbu kuning, suwir-suwirSiapkan 1 butir telur buat orak-arikSiapkan 1/2 sendok teh garam halusAmbil 1/2 sendok teh masako rasa ayamSiapkan 2 batang daun bawang, iris-iris

Bumbu halus:

Sediakan 3 siung bawang putih2 siung bawang merahSiapkan 1 sendok teh merica

zxc2

Cara membuat :

Campur semua bahan kulit dan aduk jadi satu. Lalu ulenin sampai menjadi adonan yang siap di giling dengan ampia/noodle maker. Disini aku mulai dari nomor 1-6 hasilnya 8 lembar kulit pangsit dengan ukuran 12 cm 30 cm.Panaskan 3 sendok makan minyak sayur lalu tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Lalu masukkan suwiran ayam, telur orak-arik, garam dan masako. Masak sampai matang tanpa ada penambahan air.Ambil selembar kulit pangsit dan oles dengan air.Letakjan 2 sendok makan ayam dan 1 sendok makan daun bawang.Lipat dua kulit pangsit, lalu pinggirannya kita oles kembali dengan air. Lalu lipat pinggirnya sambil ditekan tekan agar ketika digoreng isiannya tidak keluar.Goreng dengan api sedang.Setelah matang tiriskan dari minyak dan taburi bubuk balado aneka rasaHot pangsit siap dihidangkan.

Itulah resep dan cara mudah membuat Hot Pangsit isi ayam dengan otodidak. Sekarang, kamu tidak perlu lagi bingung untuk membuat jajanan viral yang enak dan pedas.

(dil)

Topik Menarik