Pasar Murah Digelar di 13 Kabupaten Kota di Kalsel Jelang Idul Adha

Pasar Murah Digelar di 13 Kabupaten Kota di Kalsel Jelang Idul Adha

Nasional | republika | Kamis, 7 Juli 2022 - 01:50
share

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Kepala Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan saat ini pihaknya sudah menggelar pasar murah di kabupaten kota untuk membantu masyarakat menjelang perayaan hari besar keagamaan umat Muslim pada saat Idul Adha.

"Daerah terakhir, yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Besok kita laksanakan," ujarnya, Rabu (6/7/2022), usai melaksanakan pasar murah di Kabupaten Tapin.

Pelaksanaan pasar murah tersebut dilaksanakan bergulir ke setiap kabupaten kota di Kalsel. Pasar murah diselenggarakan dalam sehari. Beragam bahan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat, kata dia, dijual di bazar pasar murah.

"Harganya tentu lebih murah dibandingkan dengan di pasar pada umumnya. Penekanan di kisaran Rp1.000-Rp 5.000, tergantung jenis komoditi," ujarnya.

Di setiap daerah, kata Birhasani, mendapatkan perlakuan yang sama, misalnya harga dan komoditi yang dijual.

Terkait program tersebut, kata dia, Dinas Perdagangan Kalsel rutin menggelar saat menjelang hari besar keagamaan umat beragama. "Hingga di titik ini di Kabupaten Tapin, pasar murah kita pantau ramai dikunjungi masyarakat. Aman dan lancar," ujarnya.

Terkait teknis pelaksanaannya, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat yang digelar pasar murah.

Topik Menarik