Kemenkominfo Ajak Pemuda Papua Sebarkan Produktivitas Lewat Konten Digital

Kemenkominfo Ajak Pemuda Papua Sebarkan Produktivitas Lewat Konten Digital

Nasional | republika | Kamis, 7 Juli 2022 - 01:06
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengajak pemuda Papua menyebarkan kreatifitas dan produktifitas lewat konten digital di media sosial pada acara Workshop Bengkel Digital Teras Negeriku di Kabupaten Keerom pada Rabu (6/7).

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dikdik Sadaka mengatakan kreatifitas dan segala potensi anak Papua harus disebarkan secara masif di media sosial.

"Sebagai generasi muda kita harus banyak melakukan hal positif dan menyebarkannya di media sosial agar terciptanya personal branding yang baik, tutur Dikdik dalam rilisnya, Rabu.

Dikatakan Dikdik pula, kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan Papua ke daerah lain agar semakin dikenal luas potensi dan kreatifitas pemudanya. Pada acara tersebut, peserta workshop dikenalkan bagaimana pengembangan personal branding oleh narasumber Jeni Karay dan pemanfaatan aplikasi video Tiktok dan Instagram Reels sebagai sarana penyebaran informasi yang diminati anak muda sekarang.

"Personal Branding sangat diperlukan bagi pemuda khususnya di media sosial agar mengetahui jenis konten seperti apa yang akan dikembangkan," kata Jeni.

Selain itu, Ochy menambahkan bahwa dalam pembuatan video di media sosial perlu diperhatikan hal-hal teknis agar semakin diminati orang lain.

Acara workshop dihadiri seratus peserta dari kalangan anak muda yang terdiri dari mahasiswa dan siswa SMA di Kabupaten Keerom. Peserta diakhiri dengan lomba pembuatan video pendek sebagai bentuk pengaplikasian dari kegiatan hari itu.

Topik Menarik