Higgs Domino Adalah Game Judi, Benarkah?

Higgs Domino Adalah Game Judi, Benarkah?

Nasional | riau24.com | Rabu, 6 Juli 2022 - 13:55
share

RIAU24.COM-Permainan Higgs Domino saat ini banyak digemari pemain game di Indonesia. Tidak hanya remaja dan orang dewasa saja, anak-anak pun banyak yang memainkan game Higgs Domino. Higgs Domino dapat di unduh melalui aplikasi Play Store dan App Store. Pada saat ini Higgs Domino menjadi permainan yang paling popular di Indonesia.

Bagi pemain Higgs Domino yang paling digemari terdapat di bagian slot. Di dalamnya terdapat permainan DuoFu Duocai, Fafafa, Jin Jibauxc, Panda, 5Dragons, Rezeki Nomplok, dan 4Player Room. Belakangan muncul dua permainan baru yaitu Golden Fishing dan 777 Crazy.

Sampai saat ini, permainan Higgs Domino masih jadi pro kontra perihal apakah game itu termasuk kedalam unsur permainan atau perjudian.

zxc1

Ketika memainkan permainan Higgs Domino, pemain perlu mengeluarkan uang untuk membeli chip di dalam game. Jika menang, chip yang ditaruhkan akan menjadi milik pemain. Sebaliknya, jika kalah dalam game tersebut pemain akan kehilangan seluruh chip yang dipertaruhkan saat bermain.

Cara bermain yang memiliki unsur taruhan tersebut yang menyebabkan game Higgs Domino dianggap sebagai perjudian. Karena dalam judi, ada pihak yang diuntungkan dan dirugikan.

Pada 26 Desember 2020 lalu, saat Rapat Komisi Bahsul Masall Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU), sejumlah ulama Nahdatul Ulama (NU) melakukan penelusuran masalah terkait permainan Higgs Domino ini.

zxc2

Fatwa Ulama NU Aceh mengharamkan game Higgs Domino, karena dinilai mengandung unsur perjudian.

Game Higgs Domino Island diharamkan karena mengandung praktik perjudian, kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdiatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh, Teungku Faisal Ali di Banda Aceh dikutip dari Antara pada Rabu (6/7/22).

Walaupun sudah banyak yang mengetahui game Higgs Domino mengandung unsur perjudian, masih banyak masyarakat Indonesia yang memainkan permainan tersebut. Bahkan game ini berkembang menjadi wadah jual beli chip untuk mendapatkan keuntungan. (DIL)

Topik Menarik