Loading...
Loading…
Kena Getahnya! 5 Artis Ini Ikut `Terseret` Kasus ACT Gegara Sering Kolaborasi

Kena Getahnya! 5 Artis Ini Ikut `Terseret` Kasus ACT Gegara Sering Kolaborasi

Nasional | reqnews.com | Rabu, 06 Juli 2022 - 06:01

JAKARTA, REQnews - Lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah jadi sorotan publik karena dugaan penyelewangan dana umat untuk kepentingan pribadi para petingginya.

Gara-gara kasus ini, sejumlah artis yang kerap bekerjasama dengan ACT pun ikut terkena imbasnya. Beberapa nama populer seperti Arie Untung hingga Fauzi Baadilla akhirnya jadi sasaran sindiran netizen di jagat maya.

Berikut 5 artis terkenal yang turut jadi bulan-bulanan netizen di media sosial karena pernah bekerjasama dengan ACT.

1. Arie Untung

Arie untung menjadi salah satu artis yang dikenal sering bekerjasama dengan ACT. Arie pernah terlibat dalam sejumlah campaign mendukung ACT untuk penggalangan dana kemanusiaan seperti aksi donasi untuk Palestina.

2. Dude Herlino

Dude Herlino pernah membuka donasi bersama Kajian Musyawarah dan ACT dalam melakukan penghimpunan dana umat untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

3. Dimas Seto

Aktor Dimas Seto juga pernah berkolaborasi dengan ACT sebagai relawan program ibadah kurban. Saat itu Dimas mewakili Kajian Musyawarah terlibat dalam peluncuran program Dermawan Berqurban di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Blora.

Baca Juga :
Muslim: Kalau Dicopot dari Komut Pertamina, Ahok Bisa Konsentrasi Hadapi Dugaan Kasus Korupsi

4. Fauzi Baadilla

Aktor Fauzi Baadilla juga dikenal vokal dalam mendukung aksi penggalangan dana kemanusiaan ACT. Ia pernah menjadi relawan Aksi Cepat Tanggap untuk menyalurkan bantuan ke Suriah yang dilanda perang. Fauzi juga pernah menjadi relawan ACT ketika memberi bantuan ke Pulau Alor, NTT.

5. Ricky Perdana

Ricky Perdana hingga kini masih aktif menjalin kerja sama dengan ACT. Tak tanggung-tanggung, ia pernah menjadi fundraiser untuk mencari dana bantuan yang disalurkan ke Palestina.

Original Source

Topik Menarik