Malaysia Masters 2022: Fajri Kembali Tekuk Pasangan Muda Malaysia

Malaysia Masters 2022: Fajri Kembali Tekuk Pasangan Muda Malaysia

Nasional | republika | Selasa, 5 Juli 2022 - 19:52
share

Pasangan ganda putra tim Merah-Putih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali menekuk wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Kali ini di babak 32 besar turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022. Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20.

Sukses yang dipetik dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (5/7) ini merupakan kemenangan kedua Fajar/Rian atas Goh/Izzuddin dalam dua pertandingan terakhir. Pekan lalu, di tempat yang sama, Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajar/Rian juga menang 21-14, 21-12 pada babak semi final Malaysia Open 2022.

Fajar/Rian mengatakan bahwa Goh/Izzuddin bermain lebih baik hari ini dibanding pertemuan sebelumnya, terutama di gim kedua.

"Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di gim kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani, terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi. Di gim pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami," tutur Rian seusai laga.

"Di gim kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis, terutama saat tertinggal 19-20. Lebih rileks dan akhirnya bisa membalikkan keadaan," sambung Fajar.

Gim kedua memang berjalan ketat. Goh/Izzuddin yang tampil lebih menekan membuat Fajar/Rian agak keteteran, bahkan mereka sempat tertinggal 19-20. Tapi ketenangan dan keberuntungan memang berpihak pada juara Daihatsu Indonesia Masters 2022 itu.

Usai memaksa adu setting, dua kali servis Rian tidak mampu dikembalikan Goh/Izzuddin. Kemenangan pun diraih.

"Saya tidak mengubah cara servis, tapi mungkin mereka terburu-buru ingin mematikan. Jadinya tidak terkontrol," kata Rian.

Baru bertanding di final Malaysia Open 2022 hari Minggu (3/7) lalu, membuat Fajar/Rian belum sepenuhnya bugar. Mereka mengaku akan memanfaatkan waktu libur Rabu (6/7) esok untuk mengembalikan kondisi.

"Kondisi badan tidak bisa dipungkiri, masih capek ya karena baru main hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang," ujar Fajar.

Sayang, kemenangan Fajar/Rian gagal diikuti rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 itu dihadang pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen 21-15, 14-21, 19-21 dalam pertarungan 51 menit.

Topik Menarik