Polda Metro Jaya Beri Kabar Terbaru Drama Kasus Iko Uwais, Tegas

Polda Metro Jaya Beri Kabar Terbaru Drama Kasus Iko Uwais, Tegas

Nasional | genpi.co | Selasa, 5 Juli 2022 - 14:10
share

GenPI.co - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota telah memeriksa delapan saksi dalam kasus dugaan penganiayaan oleh Aktor laga Iko Uwais.

Selanjutnya, polisi akan melakukan gelar perkara dalam waktu dekat.

Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, gelar perkara dilakukan untuk menentukan tersangka dalam kasus dengan terlapor aktor tersebut.

"Dalam waktu dekat setelah dilakukan pemeriksaan dalam rangka penyidikan ini, maka akan dilakukan gelar perkara lagi untuk menentukan siapa pelaku atau tersangkanya," kata Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Zulpan menyebut tim penyidik baru-baru ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu saksi, yaitu dokter yang melakukan visum terhadap pelapor Iko Uwais.

"Kemudian, satu orang ahli yaitu dokter yang melakukan visum kemarin hari Sabtu juga sudah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dari Polres Metro Bekasi Kota," ungkapnya.

Sebelumnya, aktor Iko Uwais diam-diam telah mendatangi penyidik Polres Bekasi Kota untuk diperiksa sebagai terlapor kasus dugaan pengeroyokan terhadap Radi.

Pemeriksaan dilakukan lebih awal dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya pada Kamis (30/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyatakan, status kasus pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Iko Uwais telah dinaikkan menjadi penyidikan.

Setelah mangkir pada pemanggilan pertama, Iko Uwais datang lebih awal pada Selasa (28/6/2022).

"Yang bersangkutan telah datang mendahului dari undangan yang semestinya. Hari Kamis (Iko Uwais, red) telah datang ke penyidik Polres Metro Bekasi Kota," ungkap Zulpan, Kamis (30/6/2022).

Dia juga menambahkan tim penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap istri Iko Uwais, Audy Item, untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pengeroyokan tersebut.

"Penyidik juga sudah mengambil keterangan dari istri saudara Iko Uwais pada hari Senin kemarin," imbuh Zulpan.

Polres Metro Bekasi Kota hingga saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang saksi terkait kasus aktor laga itu.

"Penyidik dari Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota saat ini telah memeriksa 8 orang saksi," tuturnya.(*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik