Kesal tak Dipinjami Uang, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Nenek

Kesal tak Dipinjami Uang, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Nenek

Nasional | republika | Selasa, 5 Juli 2022 - 07:01
share

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Seorang pria berinisial DS (34 tahun) nekat menghabisi nyawa seorang nenek berinisial GEJ (60 tahun) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Senin (27/6/2022) lalu. Tersangka melakukan aksi kejahatan hingga berujung kematian korban sebab kesal tak diberi pinjaman uang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang seseorang yang tergeletak di dalam rumah dan dalam keadaan terkunci. Petugas mendatangi lokasi dan akhirnya dapat mendobrak pintu dan ditemukan korban tak bernyawa.

"Korban diduga meninggal sudah dua hari. Dari serangkaian penyelidikan menemukan petunjuk ke arah tersangka atas nama DS," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Dia mengatakan, petugas langsung mencari pelaku dan berhasil menangkap di perkebunan karet di wilayah Banjar, Provinsi Jawa Barat. Motif pelaku menghabisi nyawa korban karena kesal tidak diberi pinjaman uang.

"DS meminjam uang dan saat tidak dikabulkan, pelaku naik pitam dan mengancam menghabisi nyawa korban menggunakan cutter," katanya.

Pelaku yang tidak berhasil langsung membenturkan kepala korban dan mencekik dengan kabel. "Pelaku menggunakan kabel mencekik korban hingga meninggal dunia," katanya. Pelaku dan korban diketahui saling mengenal.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 maupun pasal 340 KUHPidana. Dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Topik Menarik