Ini Penyebab Timnas U-19 Hanya Cetak Satu Gol di Babak Kedua Lawan Brunei…

Ini Penyebab Timnas U-19 Hanya Cetak Satu Gol di Babak Kedua Lawan Brunei…

Nasional | beritabaru.co | Senin, 4 Juli 2022 - 19:15
share

Berita Baru, Sepakbola Timnas U-19 hanya bisa cetak satu gol di babak kedua dalam pertandingan lawan Brunei Darussalam. Hal tersebut sangat kontras dibanding babak pertama yang mampu cetak enam gol sekaligus.

Itu merupakan laga lanjutan Timnas U-19 lawan Timnas Brunei U-19 di kualifikasi Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Senin (4/7) malam WIB. Skuat Garuda menang berhasil bungkam lawan dengan skor 7-0.

Setelah unggul 6-0 di babak pertama, banyak yang memprediksi bahwa Garuda Muda bakal menambah banyak gol di babak kedua. Namun kenyataannya mereka cuma mampu tambah satu gol lewat usaha Alfriyanto Nico pada menit ke-62.

Sementara itu, 6 gol Timnas U-19 di babak pertama dicetak oleh Hokky Caraka (quat-trick), Ronaldo Kwateh, dan Arkhan Fikri.

Hokky Caraka, pemain Timnas U-19 yang direkrut dari PSS Sleman (foto: istimewa)
Hokky Caraka, pemain Timnas U-19 yang direkrut dari PSS Sleman (foto: istimewa)

Menurut sang juru taktik, Shin Tae-yong, pergantian pemain dan intensitas permainan mejadi faktor utama yang mempengaruhi melempemnya Timnas U-19 di babak kedua.

Memang kami mencetak enam gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua, itu bisa jadi faktor fokus pemain yang berkurang. Dan ada faktor pergantian pemain juga, kata Shin Tae-yong seusai laga.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong memang langsung melakukan banyak pergantian pemain. Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh ditarik keluar pada awal babak kedua.

Pencetak gol Timnas U-19 di babak kedua yakni Nico juga baru masuk pada menit ke-62. Dimainkannya Nico terbilang cukup jitu karena pemain Persija Jakarta itu langsung membobol gawang Brunei setelah tiga menit diturunkan.

Setidaknya Garuda Muda bisa mengulang kemenangan dengan skor serupa ke gawang Brunei sebagaimana dilakukan Myanmar.

Vietnam dan Thailand Lawan Terkuat Timnas U-19

Selanjutnya Timnas U-19 bakal menghadapi Thailand pada Rabu (6/7) mendatang. Ini menjadi laga penentuan menuju babak selanjutnya.

Shin Tae-yong sendiri mengaku bahwa Thailand dan Vietnam menjadi lawan terkuat di Piala AFF kali ini. Kendati begitu, pelatih asal Korea tersebut bakal mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin.

Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam. Lawan Vietnam kami main baik, dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik, ucap Shin Tae-yong.

Topik Menarik