Polres Loteng Gratiskan SIM bagi Masyarakat yang Lahir 1 Juli

Polres Loteng Gratiskan SIM bagi Masyarakat yang Lahir 1 Juli

Nasional | gatra.com | Minggu, 3 Juli 2022 - 06:16
share

Lombok Tengah, Gatra.com Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah (Loteng) memberi penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah berupa pemberian SIM, baik pembuatan baru atau perpanjangan kepada masyarakat dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Pemberian SIM diperuntukkan bagi masyarakat Lombok Tengah yang lahir pada tanggal 1 Juli. Kegiatan ini sudah dibuka dari tanggal 18 Juni sampai dengan 1 Juli 2022 pada setiap hari kerja, bertempat di Satpas SIM Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., SIK, M.H., melalui Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Gede Caka PR, SIK, menyampaikan keterangan tersebut padaSabtu (2/7).

"Pemberian SIM tersebut untuk pembayaran PNBP disponsori oleh Bank BRI selaku mitra kerja dari satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah," kata Kasat Lantas.

Putu Gede Caka juga menyampaikan bahwa dalam pemberian SIM tersebut diperuntukkan bagi semua warga masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang sudah mempunyai KTP yang tanggal kelahirannya bertepatan dengan hari Bhayangkara,1 Juli.

Adapun persyaratan, yaitu menunjukkan KTP dan KK asli, SIM sebelumnya bagi yang akan memperpanjang,surat kesehatan dan hasil fisikologi serta lulus ujian teori dan praktik mengendarai kendaraan. Adapun jumlah penerima penghargaan berupa pelayanan SIM baru di Polres Lombok Tengah tersebut sebanyak 12 Orang.

Persembahan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah berupa SIM tersebut, merupakan salah satu cara untuk menyemarakkan Hari Bhayangkarake-76 pada tahun 2022 dan sebagai bentuk penghargaan dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Masyarakat yang mendapatkan penghargaan SIM tersebutmerasa senang dan berterima kasih kepada Polri, khususnya Polres Lombok Tengah. "Berbagi itu indah," ungkap Kasat Lantas.

Hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk sosialisasi serta edukasi secara tidak langsung kepada masyarakat agar lebih sadar, taat, dan tertib dalam berlalu lintas karena memiliki SIM merupakan syarat bagi seluruh warga masyarakat dalam beraktivitas mengendarai/mengemudi kendaraan di jalan raya.

Editor:

Foto: Mako Polres Lombok Tengah gratiskan SIM warga yang lahir 1 Juli dalam rangja HUT Bhayangkara. (GATRA/Hernawardi). fotonya diambila di WAG Fotogatra, trims

Topik Menarik